Follow Us

(Video) Adu Performa Apple Pencil Vs. Stylus Microsoft Surface Pro 4

Andri Alfansyah - Jumat, 13 November 2015 | 15:10
(Video) Adu Performa Apple Pencil Vs. Stylus Microsoft Surface Pro 4

iPad Pro memang bukan satu-satunya perangkat tablet baru masa kini yang dilengkapi dengan aksesoris stylus, lawannya utamanya Microsoft Surface Pro 4 juga mengusung aksesoris stylus yang mirip.

Untuk mengetahui stylus mana yang lebih baik dan lebih cepat dalam mendeteksi, seorang jurnalis teknologi bernama Angel Jimenez de Luis (via GforGames) mengkomparasikan Apple Pencil milik iPad Pro dan stylus milik Microsoft Surface 4.

Dalam komparasi pertamanya, Angel Jimenez de Luis menggunakan aplikasi Notes di iPad Pro dan One Note di Microsoft Surface Pro 4. Hasilnya pun cukup mengesankan buat Apple Pencil. Bahkan ketika divideokan dalam mode slo-mo 120 fps, Apple Pencil lebih cepat dari lawannya.

Apple Pencil terlihat tidak mengalami lag sedikitpun ketika digunakan untuk membuat serangkaian lingkaran secara cepat. Sedangkan stylus Microsoft Surface Pro 4 tampak tertinggal dalam mengejar ujung stylus ketika dipakai membuat lingkaran yang sama.

Ini videonya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Dari video kedua, si jurnalis menggunakan dua aplikasi yang sama, yaitu One Note dan Bamboo Paper masing-masing di iPad Pro dan Microsoft Surface Pro 4. Hal itu dilakukan untuk menentukan performa stylus keduanya.

Jika menyangka bahwa perbedaan aplikasi yang digunakan sebelumnya berpengaruh terhadap performa stylus milik kedua tablet, kamu salah. Hasil yang kurang lebih sama mampu diraih Apple Pencil dalam video kedua.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Tim Cook sendiri pernah menyatakan bahwa Apple Pencil bukan sekadar stylus biasa. Alat tulis khusus di iPad Pro itu dirancang khusus tanpa menghilangkan kesan dan tampilan layaknya pensil biasa. Setidaknya video tadi membuktikan pernyataan Tim Cook tersebut.


Kata Tim Cook Soal Aksesoris Apple Pencil Ketimbang Stylus Biasa

[source site_name = “GforGames” site_url = “http://www.gforgames.com/gadgets/surface-pro-4-vs-ipad-pro-stylus-tracking-49991/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest