Follow Us

Rdio Bangkrut, Pandora Siap Beli Teknologinya Seharga $75 Juta

Bagus Hernawan - Selasa, 17 November 2015 | 08:22
Rdio Bangkrut, Pandora Siap Beli Teknologinya Seharga $75 Juta

Kompetisi di bisnis streaming musik akan sedikit lega beberapa waktu lagi. Rdio yang baru satu tahun ini masuk di Indonesia kabarnya akan segera dibeli oleh Pandora. Dengan nilai uang tunai $75 Juta, teknologi utama di Rdio akan diboyong oleh Pandora untuk meningkatkan layanan mereka.

Pandora (NYSE: P), the world’s most powerful music discovery platform, today announced an agreement to acquire several key assets from Rdio, a pioneer in streaming music technology.

In addition to acquiring technology and intellectual property from Rdio, many members of Rdio’s team will be offered roles with Pandora, subject to close of the agreement. The company expects to offer an expanded Pandora listening experience by late 2016, pending its ability to obtain proper licenses.

Dapat kamu baca pada kutipan di atas, Pandora tidak berencana untuk meneruskan Rdio, namun ingin menggunakan teknologi mereka – beserta karyawan yang ada di dalamnya. Masalah lisensi dari para musisi yang sudah terdaftar di Rdio juga rasanya menjadi hal yang ikut dibawa oleh Pandora dalam akuisisi senilai $75 juta tersebut.

Masih dari laman sumber Pandora Press, kini Rdio dinyatakan bangkrut dan dilindungi oleh badan United States Bankruptcy Court for the Northern District of California. Proses lelang dan pembelian aset teknologi Rdio oleh Pandora diawasi oleh badan hukum tersebut dan Rdio akan segera menutup layanannya di semua lini pasar.


Baca Juga:

Catatan dari Rdio

Berpindah ke laman Rdio, mereka meyakinkan para pengguna untuk tetap menikmati layanan streaming musik yang diberikan. Tidak ada perubahan apapun yang akan terjadi dalam waktu dekat ini. Pemberitahuan lebih lanjut akan diberikan mengenai “masa depan” akun berbayar kamu di Rdio.

Rdio’s service will not be interrupted today. We will have more updates in the coming weeks on what this process means for your Rdio account, but for the time being the service continues unchanged.

Saya sendiri biasa menggunakan akun Rdio sebagai alternatif Apple Music dalam mendengarkan musik di perangkat iOS. Tampilannya yang ringan, sederhana dan antarmuka mudah dipahami adalah 3 kunci utama di Rdio. Apalagi layanan yang diberikan cenderung lebih murah daripada Apple Music – hanya 45 ribu Rupiah per bulan.

Bagaimana tanggapan kamu mengenai berita Rdio yang dinyatakan bangkrut dan teknologinya akan dibeli Pandora? Takut kehilangan layanan streaming musik yang selama ini selalu diandalkan, atau punya pendapat lain? Bagikan di kolom komentar ya!

[source site_name = “Pandora” site_url = “http://press.pandora.com/phoenix.zhtml?c=251764&p=irol-newsArticle&ID=2112860”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest