Follow Us

Tim Cook: Apple Tak Tertarik Gabungkan iPad dengan Mac

Andri Alfansyah - Selasa, 17 November 2015 | 10:44
Tim Cook: Apple Tak Tertarik Gabungkan iPad dengan Mac

CEO Apple, Tim Cook, menyatakan bahwa perusahaannya sama sekali tidak mempunyai rencana untuk menggabungkan perangkat iPad Pro dan komputer Mac menjadi satu kesatuan.

Hal itu baru saja disampaikannya dalam wawancaranya bareng The Independent. Ia mengatakan bahwa jika hal tersebut dilakukan, maka pengalaman dari perangkat tablet dan komputer Mac tidak akan sama seperti yang diharapkan pengguna.

“We feel strongly that customers are not really looking for a converged Mac and iPad,” said Cook. “Because what that would wind up doing, or what we’re worried would happen, is that neither experience would be as good as the customer wants. So we want to make the best tablet in the world and the best Mac in the world. And putting those two together would not achieve either. You’d begin to compromise in different ways.”

Walau perangkat iOS dan Mac sudah bisa terkoneksi satu sama lain dengan adanya fitur Handoff misalnya, hal ini bukan berarti Apple bakal menyatukannya. Apple disebutkan Tim Cook hanya membuat produk berbeda namun bisa digunakan untuk bekerja di satu perangkat dan di perangkat lainnya dengan mudah.

It’s true that the difference between the X86 and the A-series is much less than it’s ever been. That said, what we’ve tried to do is to recognise that people use both iOS and Mac devices. So we’ve taken certain features and made them more seamless across the devices. So with things like Handoff we just made it really simple to work on one of our products and pick it up and work on the next product.

Rumor mengenai bakal digabungkannya iOS dan OS X sudah lama beredar di dunia maya. Namun Tim Cook menyatakan kemungkinan perangkat iPad Pro bisa menjalan sistem operasi OS X malah tidak bakalan menarik bagi pengguna.


Baca juga:


Tim Cook sebelumnya menyatakan bahwa iPad Pro bisa menggantikan PC karena performanya sendiri sudah berada di atasnya. Tapi ia menyebut komputer Mac sebagai pengeculian karena PC dan Mac adalah dua komputer yang berbeda.

Terakhir, Tim Cook menyebutkan bahwa iPad dan Mac masih memiliki masa depan yang cerah. Ia juga sangat yakin bahwa penjualan iPad akan kembali meningkat seiring banyak orang yang menggunakannya untuk bekerja dan bepergian seperti dirinya.

[source site_name = “The Independent” site_url = “http://www.independent.ie/business/technology/tim-cook-apple-wont-create-converged-macbook-and-ipad-34201986.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest