Follow Us

Instagram Merubah Peraturan Akses API Demi Keamanan Pengguna

Bagus Hernawan - Rabu, 18 November 2015 | 18:09
Instagram Merubah Peraturan Akses API Demi Keamanan Pengguna

Setelah sempat ramai dengan berita aplikasi InstaAgent yang mencuri data pengguna, Instagram hari ini mengumumkan pembaruan API yang sedang dikerjakan. Tidak hanya pembaruan sih, tapi juga peraturan baru untuk membatasi akses dari para pengembang pihak ketiga. Mereka membatasi beberapa akses API hingga awal Desember 2015 dan memilih mana saja pengembang yang akan diberikan akses – tentunya jika dianggap tidak melanggar peraturan.

We will begin reviewing new and existing apps before granting full API access starting December 3, 2015. Existing apps have until June 1, 2016 to submit and be approved.

Masih dari laman penjelasan yang sama, Instagram menjelaskan fitur apa saja yang tidak akan diijinkan. Mulai dari membagikan konten dari Instagram berupa mencetaknya sebagai foto, menjadikan foto profil akun sosial media dan beberapa hal lainnya.


Baca Juga:

Tidak hanya larangan, evaluasi API ini juga akan memberikan beberapa fitur baru yang lebih menarik. Seperti embed foto dari Instagram ke website untuk membantu promosi yang lebih baik dan juga Instgram Business Partner.

Bagi kamu para pengembang aplikasi untuk akses akun Instagram silahkan daftarkan diri ya untuk dapat memperoleh mode Sandbox Mode. Hal ini berguna untuk membantu kamu membuat dan mengetes aplikasi secara privat dengan API dari Instagram. Informasi lengkapnya silahkan cek di laman Instagram Platform Update ya!

[source site_name = “Instagram” site_url = “http://developers.instagram.com/post/133424514006/instagram-platform-update”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest