Follow Us

Apple Pay Resmi Tersedia buat Pengguna di Australia

Andri Alfansyah - Kamis, 19 November 2015 | 10:17
Apple Pay Resmi Tersedia buat Pengguna di Australia

Setelah menghadirkan Apple Pay buat para pengguna yang ada di Kanada awal minggu ini, Apple baru saja meluncurkan layanan pembayaran digital besutannya tersebut di Negeri Kangguru, Australia.

Sebagaimana dilaporkan The Sidney Morning Herald (via iClarified), Apple meluncurkan layanan Apple Pay di Australia dengan bekerjasama bareng American Express (AMEX).

Apple Pay finally launches in Australia this Thursday despite all national banks refusing to align their brands with the new app.

AMEX menjadi satu-satunya rekanan perbankan yang mendukung Apple Pay di Australia karena sejumlah bank nasional negara tersebut dilaporkan belum menemui kata sepakat dengan Apple soal besaran pembagian keuntungan.


Baca juga:


Jadi penggunaan layanan Apple Pay di Australia hanya terbatas bagi pengguna dengan kartu kredit AMEX. Sedangkan dengan selain itu, pengguna tampaknya harus menunggu lama untuk mendapatkan giliran menikmati sistem pembayaran dari Apple tersebut.

Terbatasnya penggunaan layanan Apple Pay khusus bagi pemegang kartu kredit AMEX tidak hanya terjadi pada pengguna di Australia, tapi juga di Kanada. Di negara yang bersebelahan dengan AS itu, Apple meluncurkan Apple Pay dengan bekerjasama bareng AMEX.

Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa bank-bank selain AMEX bakal segera mendukung Apple Pay di masa mendatang begitu mereka menemui kata sepakat dengan Apple.

Australia terhitung menjadi negara ketiga di mana Apple Pay sudah tersedia. Tapi rencananya, Apple masih akan mengekspansi layanan ini ke Singapura, Hong Kong, dan Spanyol pada 2016 mendatang.

[source site_name = “iClarified” site_url = “http://www.iclarified.com/52623/apple-pay-launches-in-australia-with-amex”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest