Follow Us

Tanggapan Apple Soal Isu yang Menghinggapi iPad Pro

Andri Alfansyah - Senin, 23 November 2015 | 09:22
Tanggapan Apple Soal Isu yang Menghinggapi iPad Pro

Apple akhirnya angkat bicara mengenai Isu mengganggu yang menyebabkan layar perangkat iPad Pro milik sebagian penggunanya mati dan menjadi responsif setelah mereka mengisi baterainya.

Dalam laman Support miliknya, Apple mengakui adanya isu yang menghinggapi sebagian pemilik iPad Pro dan mengatakan tengah melakukan investigasi untuk mengetahui penyebabnya.

Jika pengguna mengalami isu tersebut, Apple menyarankan untuk melakukan force restart. Caranya adalah dengan menekan tombol power dan home bersamaan selama beberapa detik hingga layar menampilkan logo Apple.

If your iPad Pro stops responding and the screen is black

Learn what to do if your iPad Pro doesn’t respond when you press buttons or tap on the screen, and the screen is black.

To get back to using your iPad Pro, force restart it by pressing and holding both the Sleep/Wake and Home buttons for at least ten seconds, until you see the Apple logo.

Apple is aware of this issue and is investigating.

Isu ini sebelumnya muncul ke permukaan begitu iPad Pro beberapa hari setelah tablet jumbo itu meluncur ke pasaran. Sebagian penggunanya melaporkan layar iPad Pro miliknya mati dan menjadi tidak responsif setelah diisi baterainya.

Diketahui isu, tersebut menghinggapi iPad Pro 32GB/128GB dengan opsi Wi-Fi dan LTE. Namun hingga saat ini, penyebabnya belum diketahui secara pasti apakah berkaitan dengan hardware ataupun software-nya.

Tapi disinyalir kuat, penyebabnya adalah sofware iOS 9.1 yang ada dalam iPad Pro, seperti yang juga sempat dialami pemilik iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Oleh karena itu, penggunanya diharapkan menunggu Apple menghadirkan perbaikannya dalam update iOS berikutnya.


Sebagian Pengguna Temukan Isu Baru di iPad Pro

[source site_name = “Apple” site_url = “https://support.apple.com/en-us/HT6671”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest