Follow Us

(Video) Komparasi Apple Pencil Vs. Surface Pen Dalam Menggambar Sketsa

Andri Alfansyah - Senin, 23 November 2015 | 11:28
(Video) Komparasi Apple Pencil Vs. Surface Pen Dalam Menggambar Sketsa

Seorang editor dari iMore, Serenity Caldwell, belum lama ini melakukan komparasi kemampuan aksesoris stylus Apple Pencil di iPad Pro dan Surface Pen di Microsoft Surface Book dalam menggambar sketsa.

Dalam komparasinya, Serenity Caldwell mengatakan bahwa baik Apple Pensil maupun Surface Pen keduanya sama-sama responsif ketika digunakan untuk menulis dan menggambar sketsa.

Namun Apple Pencil memiliki keunggulan lebih baik ketimbang Surface Pen. Serenity menyebutkan ia cukup kesulitan untuk mengendalikan tekanan stylus Surface Pen daripada Apple Pencil. Apalagi, Surface Pen sulit digunakan untuk menulis huruf-huruf kecil.

Berikut ini videonya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Sebelumnya beredar pula video komparasi Apple Pencil di iPad Pro melawan Surface Pen di Microsoft Surface Pro 4 dalam menulis coretan beberapa saat setelah tablet jumbo itu hadir di pasaran. Tapi, video komparasi tersebut cukup singkat dan belum memberikan pandangan seberapa jelas kemampuan Apple Pencil dan Surface Pen dalam menulis dan menggambar.


Baca juga:


Dari sekian komparasi, Apple Pencil layak mendapatkan gelar stylus paling mumpuni dibanding lainnya. Selain responsif, ia memiliki tampilan dan kesan layaknya pensil biasa ketika digunakan, tidak seperti stylus yang berukuran besar dan kurang alami.

Pasokan Apple Pencil di Apple Store dan Apple Online Store dilaporkan saat ini sangat terbatas. Namun Apple menjanjikan mengirimkannya kepada para pengguna yang telah memesannya beberapa minggu ke depan.

[source site_name = “iMore” site_url = “https://www.youtube.com/embed/IUvgKXwc8oo”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest