Follow Us

Skype Terbaru Lengkapi Fitur Deteksi Data Telepon, Alamat dan Lokasi

Bagus Hernawan - Selasa, 24 November 2015 | 10:30
Skype Terbaru Lengkapi Fitur Deteksi Data Telepon, Alamat dan Lokasi

Aplikasi messenger Skype hari ini merilis pembaruan ke versi 6.6 bagi kamu pengguna setianya di perangkat iPhone. Fokus pembaruan kali ini hadir pada fitur deteksi informasi pada chat berupa nomor telepon, alamat atau tanggal untuk dicatat ke kalender. Berikut ini catatan pembaruannya:

Phone number, date and address detection in your conversations:

  • Call a phone number (using Skype Credit) direct from highlighted numbers.
  • Set up calendar events by tapping highlighted dates, days and times.
  • Check locations in Maps directly from highlighted addresses.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Kini setiap kamu mengirim atau menerima chat dengan 3 jenis data di atas, barisan teks tersebut akan berubah menjadi biru. Itu tandanya pengguna dapat menekan dan mendapatkan langkah berikutnya untuk diakses. Contohnya adalah data berupa nomor telepon – kamu dapat langsung melakukan panggilan Skype dengan Skype Credit.

Bagaimana dengan data keterangan waktu? Ini dia favorit saya, pengguna bisa menyimpan agenda atau jadwal baru di Calendar dengan mudah dan cepat. Tinggal tekan barisan teks tersebut lalu pilih Create Event dan lengkapi informasi yang kamu ingin simpan. Menarik kan!

Lanjut ke data alamat, kamu dapat menekan dan memperoleh informasi berupa peta dari alamat tersebut. Gak hanya sekedar detail alamat loh! Pengguna bisa menghubungkan ke Apple Maps untuk meminta panduan arah dari lokasi kamu ke tempat tersebut.


Baca Juga:

Sedikit mundur ke belakang, teknologi serupa sudah hadir di app Messages bawaan perangkat iOS. Apple kembali menambahkan fitur ini dengan kehadiran iPhone 6s yang mendukung Force Touch. Ya, pengguna bisa menekan dan tahan barisan informasi tersebut untuk mendapatkan langkah selanjutnya.

Segera unduh pembaruan Skype 6.6 bagi pengguna perangkat iPhone ya!

Download Skype for iPhone ร‚ยท Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest