Follow Us

(Video) Tampang iPhone Dengan Keyboard Fisik Ala BlackBerry Priv

Andri Alfansyah - Jumat, 27 November 2015 | 12:46
(Video) Tampang iPhone Dengan Keyboard Fisik Ala BlackBerry Priv

Pernah melihat tampang BlackBerry Priv, smartphone anyar pertama BlackBerry yang dilengkapi dengan keyboard QWERTY fisik dan sistem operasi Android? Jika iya, desain smartphone itu tersebut kini hadir di iPhone.

Setidaknya hal itulah yang ingin ditunjukkan situs Curve.de asal Jerman dalam rancangan konsep iPhone terbarunya yang disebut dengan iPhone 6k. Dalam videonya, tersajikan iPhone 6k tersebut dilengkapi keyboard QWERTY yang tersembunyi di bagian bawah permukaan layarnya.

Mekanisme ini sampa persis seperti BlackBerry Priv. Untuk memunculkan keyboard fisiknya, kamu harus menggeser bagian home button iPhone 6k ke bawah atau menggeser layar leganya ke atas.

Berikut video selengkapnya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Apple selama ini tidak pernah mengimplementasikan keyboard QWERTY fisik ala smartphone BlackBerry di model iPhone mana pun. Bukan saja membuatnya tampak kurang efisien, penambahan keyboard fisik membuat faktor bentuk iPhone menjadi panjang walau masih bisa dibuat tipis.

Tentunya, sang pendiri Apple, Steve Jobs (alm.) juga tidak bakalan menyukai ide keyboard hadir di iPhone. Namun siapa tahu Apple bakal menghadirkannya dengan cara berbeda seperti yang mereka sudah lakukan dengan hadirnya aksesoris stylus Apple Pencil.

Kamu tentu tahu, bahwa Steve Jobs pernah menyatakan bahwa perangkat iOS tak akan pernah membutuhkan stylus. Tapi apa yang terjadi kemudian? Apple meluncurkannya buat perangkat iPad Pro.

[source site_name = “Curve.de” site_url = “https://www.youtube.com/watch?v=L0zRr1jFW3U”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest