Follow Us

Apple Bakal Singkirkan Komponen Jack 3,5mm di iPhone 7

Andri Alfansyah - Senin, 30 November 2015 | 07:23
Apple Bakal Singkirkan Komponen Jack 3,5mm di iPhone 7

Apple dikabarkan bakal membunuh komponen port jack headphone 3,5mm di smartphone Apple generasi berikutnya yaitu iPhone 7 yang bakal menghampiri publik dunia pada 2016 mendatang.

Sebuah rumor dari Macotakara menyebutkan bahwa Apple ingin membuat iPhone 7 lebih dari tipis lebih dari 1mm dari iPhone yang ada di pasaran saat ini. Untuk mencapai ketipisan itu, mereka bakal mengorbankan port audio yang sudah lama populer dan hadir di semua perangkat elektronik tersebut.

Apple seems to plan removing the headset jack from the next iPhone 7, according to a reliable source. Screen shape such as radius will be kept, however, it will very likely be more than 1 mm thinner than the current model.

Jack headphone 3,5mm sendiri mustahil bisa dibuat lebih kecil lagi karena port audio tersebut sudah menjadi standar dalam dunia teknologi. Apple pun tidak mempunyai pilihan lain kecuali menghilangkannya dari iPhone tahun depan jika ingin tampil lebih ramping.

Baca juga:

Walau komponen jack headphone 3,5mm bakal segera dikorbankan, hal ini bukan berarti kamu tidak bakal bisa mendengarkan musik di iPhone 7. Pasalnya, Apple bakal menyediakan solusinya dengan menghadirkan EarPods dengan kabel Lightning yang dilengkapi dengan adapter atau converter digital-analog.

Cara lain untuk mendengarkan musik di iPhone adalah via headphone nirkabel yang dilengkapi Bluetooth dan sudah banyak ditemui di toko-toko elektronik. Cara ini merupakan solusi buat kamu mendengarkan musik manakala iPhone milikmu sedang mengisi baterai.

Terlepas dari isu bendgate yang pernah dialami iPhone 6 bakal hadir di iPhone 7 karena bodinya yang tipis, Apple tentunya bakal menyematkan material yang lebih kuat. Contohnya adalah iPhone 6s yang dilengkapi dengan metal aluminium seri 7000 yang sudah terbukti anti bengkok.

Bagaimana pendapatmu soal rencana Apple yang bakal menghilangkan jack headphone 3,5mm ini? Apakah kamu setuju iPhone tampil ramping namun tanpa jack 3,5mm?

[source site_name = “Macotakara” site_url = “http://www.macotakara.jp/blog/rumor/entry-28639.html”][/source]

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest