Follow Us

Pengguna iOS Lebih Banyak Belanja Online di Black Friday Daripada Android

Andri Alfansyah - Senin, 30 November 2015 | 09:52
Pengguna iOS Lebih Banyak Belanja Online di Black Friday Daripada Android

Smartphone Android boleh jadi yang paling banyak bertebaran di muka bumi, namun soal jumlah perangkat smartphone yang banyak melakukan transaksi belanja secara online, perangkat iOS adalah rajanya.

Menurut data analitik terbaru yang dirilis Custora E-Commerce Pulse (via Cult of Mac), perangkat iOS tercatat mendominasi ranah e-commerce dengan jumlah transaksi belanja online mencapai 78,3 persen selama perayaan Thanksgiving (Black Friday) pada akhir pekan lalu.

Sedangkan smartphone Android hanya berhasil mendulang persentasi sebesar 21,5 persen. Hasil ini cukup mengejutkan bagi smartphone Android mengingat perangkat tersebut tidak terhitung banyaknya di dunia.

Walau masih mendominasi, raihan perangkat iOS di ranah belanja online ini anjlok dari tahun sebelumnya. Pada event dan periode yang sama tahun kemarin, perangkat iOS (iPhone dan iPad) memperoleh angka sebanyak 79,9 persen.

Dalam hal ini, jumlah pengguna yang berbelanja online di smartphone Android tahun ini meningkat sedikit dari di event Black Friday tahun 2014 lalu. Kala itu, jumlahnya hanya mencapai 19,3 persen.


Baca juga:


Sayangnya Custora tidak merilis data besaran transaksi belanja online yang dilakukan pengguna perangkat iOS dan Android. Tapi sebagai perbandingan, pengguna perangkat iOS bertransaksi online rerata sebesar $118,57 dan perangkat Android tercatat hanya $95,57.

Transaksi penjualan barang pada event Black Friday tahun ini meningkat secara signifikan. Dalam data, Custora mencatat kenaikan transaksi sebesar 12,5 persen di 2015 dari sebelumnya yang menyentuh angka 9,4 persen tahun lalu.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/399635/78-of-thanksgiving-mobile-shopping-took-place-on-ios-devices/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest