Follow Us

MacBook Air Generasi Anyar Super Tipis Siap Muncul di WWDC 2016

Andri Alfansyah - Senin, 30 November 2015 | 14:38
MacBook Air Generasi Anyar Super Tipis Siap Muncul di WWDC 2016

Telah lama tak menghadirkan jajaran MacBook Air dengan dukungan hardware dan desain baru, muncul kabar bahwa Apple tengah mengembangkan penerus jajaran MacBook Air untuk diluncurkan tahun depan.

Berita terbaru dari situs asal Taiwan, UDN (via MacRumors), menyebutkan Apple bakal memperkenalkan MacBook Air generasi teranyar pada event Worldwide Developer Conference (WWDC) yang akan digelar pada pertengahan 2016 mendatang.

Jajaran MacBook Air anyar tersebut dilaporkan bakal mengusung desain lebih ramping dari jajaran MBA yang bisa kamu temui di pasaran. Menariknya, laptop macbook itu bakal tersedia dalam dua ukuran layar, yaitu 13 inci dan 15 inci.

Sementara itu, situs tersebut tidak membeberkan informasi apakah Apple juga bakal meluncurkan model MacBook Air terbaru dengan ukuran layar 11 inci tahun depan. Tapi bisa jadi mereka tidak bakal meluncurkannya mengingat mereka sudah menghadirkan MacBook 12 inci yang ukuran layarnya cukup mendekati.

Sedangkan untuk peluncuran jajaran MacBook Air generasi anyar itu sendiri dilaporkan bakal terjadi pada kuartal ketiga tahun depan atau akan dilakukan antara Juli dan September.


Baca juga:


Jika informasi ini benar, maka Apple kemungkinan bakal merancang MBA baru tersebut dengan desain radikal yang mana komponen-komponen internalnya dibuat dengan desain serba baru dan kecil. Apple dan para suppliernya pun dilaporkan tengah mengembangkan komponen-komponen buat MacBook Air generasi berikutnya tersebut.

Kehadiran MacBook 12 inci sebelumnya disebut-sebut merupakan cikal Apple bakal menghentikan produksi jajaran MBA. Alasannya lainnya adalah desainnya sudah cukup mainstream. Oleh karena itu, Apple sudah saatnya melakukan pemutakhiran desain dan hardware baru buat MBA supaya jajaran produk tersebut kembali menarik pengguna.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2015/11/30/thinner-macbook-air-13-15-wwdc-2016/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest