Follow Us

(Rumor) Apple Tengah Uji Tujuh Prototipe iPhone 7 Dengan Hardware Baru

Andri Alfansyah - Selasa, 01 Desember 2015 | 13:06
(Rumor) Apple Tengah Uji Tujuh Prototipe iPhone 7 Dengan Hardware Baru

Mengawali bulan Desember, beredar desas-sesus berasal dari Asia menyebutkan Apple dikabarkan telah mulai menguji sejumlah prototipe atau purnarupa perangkat iPhone generasi selanjutnya.

Tidak hanya satu, melainkan Apple dilaporkan sedang menguji tujuh model prototipe iPhone 7 sekaligus dengan sejumlah hardware terbarunya untuk mengetahui hardware apa saja yang cocok dibenamkan di iPhone baru nanti.

Berdasarkan sumbernya dari Tiongkok sebagaimana dilansir GforGames, sejumlah hardware baru di prototipe iPhone 7 disebutkan di antaranya adalah konektor USB-C yang mendukung EarPods, wireless charging, Multi-Touch 3D, kamera ganda, Touch ID di bawah permukaan layar, dan juga layar AMOLED.

Reportedly, some of the technologies that can be found in these prototypes include a USB Type-C connector compatible with headsets, wireless charging technology, multi-Force Touch, dual camera configurations, and fingerprint recognition technology embedded within the display. The source claims that Apple is also fiddling with AMOLED display technology, but we should point out that, based on recent reports, the first iPhone to use an AMOLED screen will not be released before 2018.

Namun sebagai catatan, walau Apple sudah membuat salah satu prototipe iPhone 7 dengan layar AMOLED, bukan berarti mereka bakal menyematkannya di iPhone generasi berikutnya tersebut. Pasalnya, iPhone dengan layar AMOLED sebelumnya direncanakan pada 2018 mendatang.


Baca juga:


Pun demikian dengan hardware-hardware baru lainnya, Apple tentunya belum memutuskan komponen-komponen hardware mana saja yang cocok dan akan disematkannya nanti di dalam iPhone 7 versi final.

Namun ada satu fitur menarik untuk diketahui adalah iPhone 7 bakal dilengkapi dengan koneksi USB-C yang mendukung pemutaran audio. Hal ini selaras dengan rumor yang menyebutkan Apple bakal menghilangkan jack 3,5mm di iPhone 7 supaya bisa tampil lebih ramping.

Namun entah mengapa Apple harus mengganti koneksi Lightning Port di iPhone 7 dengan USB-C yang sebelumnya hadir di lini MacBook 12 inci. Apakah Apple benar-benar bakal menggantinya? Untuk mengetahuinya, ya kita tunggu saja perkembangan kabar mengenai iPhone 7 ini.

[source site_name = “GforGames” site_url = “http://www.gforgames.com/gadgets/iphone-7-5-different-prototypes-50668/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest