Follow Us

Aplikasi Desain Grafis Sketch Berhenti Hadir di Mac App Store

Bagus Hernawan - Rabu, 02 Desember 2015 | 11:03
Aplikasi Desain Grafis Sketch Berhenti Hadir di Mac App Store

Grup pengembang Bohemian Coding hari ini merilis berita yang tidak pernah saya duga sebelumnya. Mereka resmi berhenti menjual Sketch – aplikasi desain grafis untuk membuat ikon, antarmuka web atau aplikasi – di Mac App Store. Ya, mereka lebih yakin untuk menjualnya secara independen lewat websitenya.

Hal ini disampaikan dalam laman blog sketchapp.com dengan beberapa informasi penting. Intinya, langkah ini diambil untuk dapat memberikan kepuasan pelanggan lebih baik lagi.

After much thought, and with a heavy heart, we’re moving Sketch away from the Mac App Store.

Over the last year, as we’ve made great progress with Sketch, the customer experience on the Mac App Store hasn’t evolved like its iOS counterpart. We want to continue to be a responsive, approachable, and easily-reached company, and selling Sketch directly allows us to give you a better experience.


Baca Juga:

Bagi kamu yang sebelumnya sudah membeli Sketch di Mac App Store, silahkan buka laman berikut ini untuk mengunduh Sketch dari laman sang pengembang. Setelah itu masukkan alamat email kamu untuk mendapatkan lisensi pengganti.

Apa sih alasan Sketch berhenti menjual aplikasinya di Mac App Store? Pertama yaitu mereka merasa tidak banyak mendapatkan feedback atau kritik dan saran dengan lebih baik kepada para pembelinya. Hal ini dipengaruhi dari peraturan di Mac App Store seperti batasan review yang dapat diberikan dan juga pengembang yang tidak bisa menjawab setiap review pada kolom App Review di Mac App Store.

Selain itu ada juga masalah batasan mode sanboxing, limitasi fitur dan juga mode peningkatan harga jual yang tidak bisa dilakukan jika menggunakan Mac App Store.

Masih dari laman sumber yang sama, Sketch juga menjelaskan beberapa hal penting seputar keputusan ini. Seperti dukungan ke iCloud Drive, langkah yang harus dilakukan jika kamu berganti komputer dan ingin instal Sketch dan beragam hal lainnya. Silahkan simak informasinya di laman Sketch Blog ya!

Download Sketch – Professional digital design for Mac.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest