Follow Us

Apple Siap Gelar Workshop Gratis “Hour of Code” buat Anak Minggu Depan

Andri Alfansyah - Kamis, 03 Desember 2015 | 10:56
Apple Siap Gelar Workshop Gratis “Hour of Code” buat Anak Minggu Depan

Dalam rangka mendukung event Computer Science Education Week, Apple baru saja mengumumkan bakal segera menggelar workshop gratis bertajuk Hour of Code bagi anak-anak berumur 6 ke atas di Apple Store seluruh dunia minggu depan.

Seperti dilansir dari laman resminya, Apple bakal melangsungkan workshop gratis selama satu jam tersebut dari tanggal 7 – 13 Desember 2015. Dalam workshop itu, anak-anak bakal mendapatkan pemahaman dasar mengenai pemrograman komputer.

Computer Science Education Week is December 7–13. We’re supporting Code.org by hosting workshops and other special events for kids ages six and up at your local Apple Store. Join us on December 10 for the Hour of Code, a free one-hour introduction to the basics of computer programming.


Baca juga:


Sejumlah pembicara ternama dijadwalkan bakal memeriahkan acara workshop “Hour of Code”. Di antaranya adalah CEO Code.org, Hadi Partovi; CEO LoiLo Inc, Koji Sugiyama; CEO codeSpark, Grant Hosford; dan banyak lainnya yang bakal mengajari anak-anaka tentang dasar pemrograman.

Buat yang kebetulan tengah berada di luar negeri, seperti AS, Australia, Jepang, dan lainnya, kamu bisa mulai mendaftarkan anak-anakmu untuk mengikuti workshop gratis di Apple Store dari sekarang. Untuk pendaftaran, kamu bisa klik tautan ini.

Menariknya, Apple berencana menyiarkan pilihan beberapa acara dalam workshop “Hour of Code” melalui podcast di iTunes.

[source site_name = “Apple” site_url = “http://www.apple.com/retail/code/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest