Follow Us

26% Pengguna iPhone 6s Adalah Mantan Pengguna Android

Andri Alfansyah - Kamis, 03 Desember 2015 | 12:19
26% Pengguna iPhone 6s Adalah Mantan Pengguna Android

iPhone 6s dan iPhone 6s Plus diklaim sebagai smartphone keluaran Apple pertama yang berhasil mencuri perhatian lebih banyak pengguna smartphone Android ketimbang model iPhone lainnya.

Berdasarkan temuan terbaru dari Consumer Intelligence Research Partners, jumlah mantan pengguna smartphone Android yang bermigrasi ke iPhone 6s mencapai 26 persen dalam kurun waktu sebulan sejak diluncurkan.

Jumlah mantan pengguna smartphone yang bermigrasi menggunakan iPhone 6s ini lebih besar jika dibandingkan dengan iPhone 6 pada periode yang sama tahun lalu. Saat itu, iPhone 6 hanya meraih minat 12 persen mantan pengguna Android.

“The iPhone 6s and 6s Plus launch attracted a greater percentage of Android owners compared to a year ago,” said Mike Levin, Partner and Co-Founder of CIRP. “This says a little more about the very hot iPhone 6 and 6 Plus launch, which motivated more iPhone upgrades than in previous years. The share of buyers coming from the Android platform for this launch more resembles the long-term trend in Android and iOS switching.”

Meski begitu, penjualan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus dalam satu bulan peluncurannya tidak lebih tinggi dibandingkan dengan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus pada peluncurannya di 2014.


Baca juga:


CIRP dalam datanya mencatat penjualan iPhone 6s dan iPhone 6s pada bulan peluncuranya mencapai 71 persen. Bandingkan dengan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang terjual sebanyak 91 persen.

Penjualan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus hanya lebih baik dari penjualan iPhone 5s. Pada peluncurannya kala itu, jumlah pembeli iPhone 5s mencapai angka 64 persen.

Masih dalam datanya, CIRP menemukan fakta bahwa para konsumen lebih meminati iPhone yang memiliki layar paling besar. Jumlah pembeli iPhone 6s Plus dilaporkan mencapai 37 persen dan 25 persen dipegang iPhone 6 Plus.

Walau Android menguasai pangsa pasar smartphone dunia, kehadiran iPhone baru tiap tahunnya sedikit banyak mengguncang dominasi mereka dengan menarik banyak penggunanya untuk beralih. Tren seperti ini pun diharapkan bakal terus terjadi di masa mendatang.

[source site_name = “CIRP” site_url = “http://www.cirpllc.com/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest