Follow Us

Apple Luncurkan Layanan Pembelian Konten via Pulsa di Rusia

Andri Alfansyah - Jumat, 04 Desember 2015 | 06:15
Apple Luncurkan Layanan Pembelian Konten via Pulsa di Rusia

Layanan pembelian konten-konten dari App Store dan iTunes dengan menggunakan pulsa (Carrier Billing) dikabarkan telah resmi tersedia bagi para pengguna yang ada di Rusia, setelah sebelumnya bisa dinikmati oleh pengguna di Jerman.

Sebagaimana dilaporkan CNBC (via 9to5Mac) Apple baru saja meluncurkan layanan Carrier Billing untuk membeli beragam konten Apple, seperti aplikasi, games musik, dan film dari App Store dan iTunes di Negeri Beruang Putih tersebut.

On the payment information page within account settings, a user who chooses to pay by mobile now sees the following:

“Mobile phone billing is available in Russia for Beeline mobile customers. A verification will be sent to you.”

Untuk membantu memanajemen layanan pembelian konten melalui pemotongan pulsa di Rusia dan Jerman, Apple dilaporkan bekerjasama dengan perusahan pembayaran mobile yang berbasis di California, Boku.

Sementara itu, pihak operator yang diajak bekerjasama dalam mendukung layanan Carrier Billing tersebut dilaporkan mengambil keuntungan sebesar 10–30 persen dari setiap pembelian konten yang dilakukan pengguna.

Sebelumnya, Apple meluncurkan layanan Carrier Billing pertama kali buat para pengguna operator O2 di Jerman pada akhir Oktober silam. Dalam implementasi layanannya, O2 dilaporkan menerapkan metode langganan per bulan seperti Apple Music, Netflix dan lainnya.

Kini Apple telah meluncurkan layanan carrier billing di dua negara. Dan, tidak menutup kemungkinan, mereka bakal meluncurkannya di negara-negara lainnya. Semoga saja negara kita masuk menjadi negara berikutnya.


Operator Jerman Ini Siapkan Program Pembelian Konten Apple via Pulsa

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/12/03/apple-carrier-billing-russia/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest