Follow Us

Ming Chi-Kuo: iPhone 6c Dengan Prosesor A9 & NFC Meluncur Awal Tahun Depan

Andri Alfansyah - Jumat, 04 Desember 2015 | 06:45
Ming Chi-Kuo: iPhone 6c Dengan Prosesor A9 & NFC Meluncur Awal Tahun Depan

iPhone 6c yang rencananya bakal menampakkan wujudnya pada awal tahun depan diprediksikan bakal mengusung sejumlah fitur canggih dan mumpuni seperti yang Apple benamkan dalam iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Menurut analis dari KGI Securities, Ming Chi-Kuo (via Apple Insider), iPhone 6c bakal dipersenjatai dengan prosesor A9 dan fitur Near Field Communication (NFC) untuk mendukung sistem pembayaran mobile digital Apple Pay.

Sementara itu menyoal harga iPhone 6c yang bakal dibekali layar 4 inci, Apple diperkirakan membanderolnya dengan harga yang cukup terjangkau buat pasar negara berkembang, yaitu di kisaran $400 – $500.

Kuo said the new 4-inch iPhone will boast an A9 processor, as well as near-field communications technology for Apple Pay. He expects the device will cost between $400 and $500, with the goal of reaching emerging markets and consumers looking for a more affordable iPhone.

Desain iPhone 6c sendiri disebutkan bakal berbeda dari pendahulunya, iPhone 5c. Melainkan iPhone terjangkau itu bakal memiliki layar 2,5D mirip seperti yang dimiliki iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Sebelumnya beredar rumor menyebutkan bahwa Apple bakal memperkenalkan iPhone 6c dengan bodi metal warna-warna ceria pada Januari 2016. Sementara peluncurannya bakal dilakukan pada Februari.

Namun berbeda dengan rumor tersebut, Ming Chi-Kuo mengatakan bahwa Apple bakal meluncurkan iPhone 6c antara Maret-April. Jumlah produksinya sendiri diharapkan bakal mencapai 20 juta unit atau 8–9 persen dari keseluruhan penjualan iPhone.

Ming Chi-Kuo mengatakan bahwa peluncuran iPhone 6c awal tahun depan bisa menjadi momentum yang tepat bagi Apple untuk meningkatkan penjualan iPhone di musim penjualan yang lambat.


Apple Kabarnya Bakal Ungkap iPhone 6c Dengan Bodi Metal Januari 2016

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/15/12/03/apples-new-4-inch-iphone-will-have-a9-cpu-apple-pay-launching-in-early-2016-insider-says”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest