Follow Us

Google Calendar Mendukung Fitur Reminder, Gak Ada Catatan Terlupa Lagi

Bagus Hernawan - Selasa, 08 Desember 2015 | 17:06
Google Calendar Mendukung Fitur Reminder, Gak Ada Catatan Terlupa Lagi

Apakah kamu aktif menggunakan aplikasi Google Calendar untuk menandai beragam tanggal penting? Jadwal rapat atau hari ulang tahun keluarga misal? Nah jika kamu selama ini masih menggunakan aplikasi terpisah sebagai to-do list, kini Google Calendar resmi mendukung fitur Reminder. Pengguna bisa mencatat beragam kegiatan dengan fitur cerdasnya dan memberikan pengingat di hari berikutnya – jika jadwal tersebut belum kamu kerjakan.

Sebelum membahas lebih lanjut, yuk simak dulu video trailer Google Calendar terbaru dengan fitur Reminder berikut ini:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Seperti penjelasan saya di atas, kelebihan dari fitur Reminder ini hadir sebagai pelengkap di Google Calendar dan dapat diakses dengan mudah. Tinggal masuk ke halaman utama dan tekan tombol + berwarna merah di kanan bawah.

Nah untuk mode mencatatnya sendiri juga sangat cerdas loh! Reminders di Google Calendar akan memberikan beberapa prefix kata awal. Seperti mengingatkan kamu untuk mengirim pesan, menelpon, membuat jadwal ketemu, menonton atau hal lainnya.

Setelah memilih jenis kegiatan, ada keterangan prediksi yang akan diberikan. Keterangan ini berasal dari kebiasaan (seperti orang yang biasa kamu hubungi) atau email terakhir yang kamu terima dan tersimpan di kontak. Saya sangat menikmati mode cerdas ini, membuat setiap kegiatan mencatat dan menghubungi klien atau keluarga menjadi lebih mudah.


Baca Juga:


Sebagai tambahan catatan, fitur Reminder ini juga bisa kamu temui di aplikasi Google lainnya ya! Seperti Google Keep, Inbox by Gmail atau Goole Now. Buruan unduh Google Calendar dan selamat menikmati fitur pencatat ini ya!

Download Google Calendar ร‚ยท Harga: Gratis

[source site_name = “Gmail” site_url = “http://gmailblog.blogspot.co.id/2015/12/add-to-dos-to-your-google-calendar.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest