Follow Us

Apple Merilis iOS 9.2 dengan Beragam Perbaikan, Buruan Update!

Bagus Hernawan - Rabu, 09 Desember 2015 | 06:31
Apple Merilis iOS 9.2 dengan Beragam Perbaikan, Buruan Update!

Setelah beberapa bulan hadir dalam versi beta, hari ini pembaruan iOS 9.2 untuk pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch dapat kamu unduh. Ada banyak sekali perbaikan yang dihadirkan oleh Apple. Mulai dari fitur Apple Music, App News, Safari VIew Controller serta Mail Drop yang kini hadir di iOS.

Catatan pertama hadir untuk Apple Music. Layana streaming dan unduh lagu yang menggunaan sistem berlangganan ini mendapatkan beberapa polesan fitur. Yaitu mode Playlist yang mendukung pembuatan baru ketika kamu memilih serangkaian lagu baru, mode unduh lagu dari iCloud Music Library yang lebih jelas serta download indicator yang lebih kompak.

Lanjut ke app News, kini ada mode Top Stories yang selalu tampil di atas. Hal ini membuat pengguna dapat membaca beragam berita penting dan terbaru secara mudah dan cepat. Sebagai catatan, mode ini baru tersedia di regional Amerika Serikat, Inggris dan Australia.

Sering berkirim email dengan ukuran lampiran dokumen yang besar? Nah silahkan unduh pembaruan iOS 9.2 dan nikmati fitur Mail Drop yang untuk pertamakalinya hadir di perangkat iPhone dan iPad. Apa itu Mail Drop dan bagaimana cara menggunakannya? Nanti saya bahas di artikel terpisah ya!

Nah ini dia catatan yang paling saya suka, kini Apple memberikan dukungan aksesoris USB Camera Adapter untuk perangkat iPhone! Bagi kamu yang belum tahu, sebelumnya perangkat ini hanya mendukung iPad. Ya, baik aksesoris versi lawas dan baru, keduanya kini mendukung iPhone untuk menyalin gambar dari media eksternal seperi kartu memori dari perangkat DSLR kamu.

Tutorial Update ke iOS 9.2

Seperti biasa, ada 3 cara untuk mengunduh pembaruan iOS 9.2. Yaitu OTA Updates alias langsung dari perangkat iOS, Updates lewat iTunes untuk kamu yang lebih nyaman dengan koneksi internet di komputer stabil atau Restore bagi pengguna Jailbreak yang ingin menghapus dukungan Jailbreak dan menikmati iOS 9.2. Tiga cara tersebut dapat kamu baca di tutorial update iOS 9 – sesuaikan saja dengan pembaruan iOS saat ini.


Baca Juga:

Buruan Update!

Masih banyak lagi catatan penting yang hadir di pembaruan ini! Seperti iBooks yang sudah mendukung 3D Touch, mode Safari View Controller yang baru, perbaikan Podcast, Calendar, Health, Siri dalam bahasa Arab dan lain sebagainya. Segera unduh pembaruan iOS 9.2 ya! Jangan lupa bagikan review kamu kepada sesama pembaca MakeMac lewat kolom komentar atau tweet ke @MakeMac.


Beragam Fitur di iOS 9 yang Bisa Kamu Matikan & Tetap Aman


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest