Follow Us

Apple SIM Kini Sudah Bisa Dinikmati Pengguna iPad di Indonesia

Andri Alfansyah - Senin, 14 Desember 2015 | 14:59
Apple SIM Kini Sudah Bisa Dinikmati Pengguna iPad di Indonesia

Ingat dengan Apple SIM? Kartu SIM besutan Apple yang khusus buat para pengguna perangkat iPad untuk selalu terkoneksi dengan internet di luar negeri ini akhirnya sudah menyambangi negara kita tercinta, Indonesia.

Seperti dilaporkan Apple Insider, Apple telah bekerjasama bareng penyedia jaringan roaming LTE global asal Kanada, AlwaysOnline Wireless milik Otono Network untuk menghadirkan Apple SIM di Indonesia dan 11 negara lainnya.

Negara-negara baru yang sudah mendukung Apple SIM dengan jaringan AOW tersebut adalah Argentina, Brasil, Indonesia, Israel, Malaysia, Meksiko, Filipina, Rusia, Arab Saudi, Singapura, Korea Selatan, dan Thailand.

Dengan penambahan 12 negara baru tersebut, AOW kini tercatat beroperasi di 45 negara. Berikut daftar negara selengkapnya:

Argentina, Australia, Austria, Belgia, Brasil, Kanada, Kroasia, Republik Ceko, Denmark, Republik Dominika, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Hungaria, Indonesia, Irlandia, Israel, Italia, Japan, Latvia, Lithuania, Luxembourg, Macau, Malaysia, Meksiko, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Filipina, Polandia, Portugal, Romania, Rusia, Arab Saudi, Singapura, Slovenia, Afrika Selatan, Korea Selatan, Spanyol, Swedia, Swiss, Thailand, dan Inggris.

Apple SIM pertama kali diluncurkan Apple pada 2014 silam di AS dan Inggris sebagai solusi bagi pengguna iPad yang ingin selalu terkoneksi dengan internet jangka pendek via jaringan operator ketika melancong ke luar negeri.


Baca juga:


Di AS, Apple SIM mendukung multi operator dalam satu kartu dan penggunanya bisa memilih jaringan operator yang diinginkan atau beralih menggunakan operator lain tanpa kendala dengan hanya sekali tap.

Layanan Apple SIM dari AOW ini tersedia bagi pengguna iPad Pro, iPad Air 2, iPad mini 3, dan iPad mini 4. Kamu bisa berlangganan data berdasarkan jam dengan harga mulai 99 sen dolar AS. Selengkapnya mengenai Apple SIM dengan jaringan AOW ini bisa kamu baca di tautan ini.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/15/12/11/apple-sim-gets-support-for-mexico-russia-south-korea-more-with-aow-partnership”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest