Follow Us

5 Hal Menarik di iPhone 6s Smart Battery Case Selain Bentuknya

Bagus Hernawan - Senin, 14 Desember 2015 | 14:57
5 Hal Menarik di iPhone 6s Smart Battery Case Selain Bentuknya

Pastinya kamu sudah tahu kan Apple merilis Smart Battery Case untuk iPhone 6s? Banyak yang sudah mengkritik bentuk dari casing sekaligus baterai eksternal ini dan menganggapnya kurang menarik. Namun jangan salah, dibalik hal tersebut ada beberapa teknologi menarik yang wajib kamu tahu. Berikut ini 5 teknologi menarik di iPhone 6s Battery Case:

1. Mudah Pasang & Lepas

Tidak seperti produk dari pihak ketiga yang menggunakan struktur bongkar pasang dari 2 bagian casing, iPhone 6s Battery Case menggunakan satu bagian utuh dan dapat kamu pasang dengan mudah. Ya, ini berkat bahan soft microfiber dan soft elastomer yang ada di produk tersebut.

Oke, dengan bahan yang mudah dilepas seperti itu, wajar rasanya jika di bagian atas case ini ada bagian yang tidak diisi dengan baterai – berbeda dengan case pihak ketiga yang memenuhi semua bagian belakang dengan elemen baterai tambahan.

Lantas untuk sisi bawahnya yang juga tidak menggunakan baterai, saya rasa ada tujuan penting di balik bentuk tersebut. Yaitu Apple ingin aksesoris iPhone Lightning Dock tetap dapat digunakan ketika kamu memakai iPhone 6s Battery Case. Dengan bentuk baterai yang ada di tengah tersebut, beratnya juga lebih merata dan mantap saat ditancapkan ke docking.

2. Port Lightning Langsung, Tanpa Kabel Tambahan

Karena casing ini dibuat langsung oleh Apple, wajar rasanya jika terdapat adapter Lightning to Lightning di case ini. Ya, kamu tidak perlu menggunakan kabel tambahan untuk mengisi dayanya. Cukup bawa kabel data iPhone kamu kemanapun untuk dapat mengisi iPhone 6s Battery Case.

Nah masih seputar charging, ini adalah salah satu detail yang sering dilewatkan dalam bahasan. Ada lampu kecil di bagian dalam iPhone 6s Battery Case yang akan menyala ketika kamu mengisi daya baterainya. Hal ini dapat dilihat ketika kamu mengisinya secara terpisah – tidak sedang digunakan oleh iPhone.

3. Mode Charging Cerdas – iPhone Menjadi Prioritas

Masih seputar charging dan teknologi yang hanya bisa diciptakan oleh Apple untuk aksesorisnya. iPhone 6s Battery Case ini terhubung langsung ke Notification Center perangkat iPhone. Kamu dapat melihat 2 ikon baterai ketika sedang menggunakan casing ini dan melihat persentasenya dengan mudah – persis seperti melihat baterai Apple Watch deh.

Nah sedangkan untuk mode isi ulang daya ke listirk, iPhone 6s Battery Case memberikan prioritas pengisian ke iPhone terlebih dahulu. Jadi ketika kamu harus melepaskan case ini, setidaknya baterai utama kamu sudah diisi lebih dahulu.

Baca Juga:

4. Antena Tambahan – Tidak Ada di Case Lain

Beberapa sumber yang tim MakeMac dapatkan mengatakan bahwa iPhone 6s Battery Case ini memiliki teknologi antenna pasif. Ya, masalah sulit sinyal memang biasa ditemuakan pada battery case merek lain karena bentuknya di bagian belakang yang tertutup dan menggunakan bahan metal.

5. Baterai Kecil, Tapi Cukup untuk Seharian

Aksesoris ini memang hanya berkapasitas baterai tambahan 1877mAH – tidak lebih besar dari baterai bawaan di iPhone 6s. Namun hal ini sudah lebih dari cukup untuk memberikan daya tambahan di iPhone 6s kamu untuk digunakan seharian. Apple mengklaim bahwa iPhone 6s Battery Case dapat digunakan untuk menambahk jam bicara hingga 25 jam atau penggunaan internet dengan jaringan LTE hingga 18 jam.

Video Review

Tim MakeMac memang belum mendapatkan iPhone 6s Battery Case namun kami ingin membantu kamu melihat beragam video dari hasil percobaan para penggunanya. Berikut ini video review dari beragam website yang sudah menggunakan produk iPhone 6s Smart Battery Case

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Bagus Hernawan

Latest