Follow Us

Apple Buka Lab Rahasia di Taiwan Kembangkan Layar Baru buat iPhone

Andri Alfansyah - Selasa, 15 Desember 2015 | 14:52
Apple Buka Lab Rahasia di Taiwan Kembangkan Layar Baru buat iPhone

Bloomberg mewartakan bahwa Apple telah mengoperasikan fasilitas laboratorium produksi rahasia di wilayah utara Taiwan untuk mengembangkan teknologi layar baru buat perangkat iPhone dan iPad.

Setidaknya terdapat 50 orang insinyur dilaporkan sedang mengembangkan layar baru buat perangkat iOS di laboratorium produksi yang berlokasi di Longstan tersebut. Apple merekrut para pegawai tersebut sebagianya dari AU Optronics Corp. dan sisanya dari Qualcomm Inc..

The Apple building in Longtan has at least 50 engineers and other workers creating new screens for devices including iPhones and iPads, the people said, asking not to be identified because the details aren’t public. Apple has recruited from local display maker AU Optronics Corp. and Qualcomm Inc., which used to own the building, the people said.

Apple sendiri disebutkan telah membuka fasilitas laboratorium produksi itu pada April lalu. Fasilitas tersebut sebelumnya dimiliki Qualcomm Display. Adapun alasannya membukanya adalah mereka berencana membuat layar lebih tipis, lebih ringan, lebih terang, namun hemat energi.


Baca juga:


Para insinyur Apple dilaporkan saat ini sedang mengembangkan layar LCD versi lebih canggih yang ada di dalam jajaran perangkat iPhone, iPad, dan komputer Mac. Hal ini sejalan dengan rencana Apple untuk beralih menggunakan layar OLED di produk-produknya di masa depan.

Apple sebelumnya rencananya bakal menggunakan layar Organic Light-Emitting Diode (OLED) di iPhone pada 2018 mendatang. Samsung pun telah mendekati Apple untuk bekerjasama menyediakan layar tersebut.

Kendati begitu, Apple tampaknya tidak ingin terlalu bergantung kepada pemasok layar pihak ketiga. Oleh karena itu mereka mengembangkan teknologi layarnya sendiri buat produk-produknya di laboratorium rahasia miliknya.

[source site_name = “Bloomberg” site_url = “http://www.bloomberg.com/news/articles/2015-12-15/apple-said-to-open-secret-lab-in-taiwan-to-develop-displays”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest