Follow Us

Apple Tutup Perusahaan Pencarian Sosial Media Topsy Labs

Andri Alfansyah - Rabu, 16 Desember 2015 | 13:00
Apple Tutup Perusahaan Pencarian Sosial Media Topsy Labs

Apple dikabarkan sudah mematikan layanan dari perusahaan pencarian dan analitik sosial media asal San Fransisco bernama Topsy Labs setelah perusahaan berbasis di Cupertino itu mengakuisisinya hampir dua tahun silam.

Penutupan itu sendiri diumumkan oleh Topsy Labs melalui akun resmi Twitter milik mereka. Dari tweetnya sebagaimana dilansir 9to5Mac, mereka menuliskan kicauan terakhirnya sebagai kata-kata perpisahan.

Apple dipercaya menggunakan teknologi Topsy Labs untuk melengkapi sistem pencarian di iOS supaya lebih cerdas dan lebih mendalam dari sebelumnya. Hal itu terlihat dari hadirnya fitur “Proactive Search” yang mampu mencari tak aplikasi bawaan tapi juga aplikasi dari pihak ketiga.

Situs resmi Topsy Labs bahkan mengarahkan pengunjung ke laman Support milik Apple. Di laman tersebut terdapat informasi bagaimana menggunakan fitur pencarian di iPhone, iPad, dan iPod touch.

Selain itu, teknologi Topsy Labs pernah juga dispekulasikan digunakan Apple untuk menarik data dari sosial media buat diintegrasikan ke layanan iTunes Radio atau Apple Music dan radio Beats 1 saat ini.

Topsy Labs terkenal dengan layanannya yang mampu mencari dan menarik data secara real-time dari sosial media, macam Twitter. Apple mengakuisinya perusahaan ini dengan nilai mencapai $225 juta pada Desember 2013 silam.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2015/12/15/apple-shuts-down-topsy/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest