Follow Us

3D Touch Dikabarkan Bakal Mampir ke Lini iPad di 2017

Andri Alfansyah - Rabu, 16 Desember 2015 | 14:59
3D Touch Dikabarkan Bakal Mampir ke Lini iPad di 2017

Walau sebelumnya berhembus kabar menyebutkan bahwa Apple bakal meluncurkan iPad Air 3 tanpa dukungan teknologi 3D Touch, tapi hal ini bukan berarti mereka tidak memiliki rencana untuk menghadirkannya di masa mendatang.

Berdasarkan informasi dari sumber yang mengetahui rencananya seperti dilansir Apple Insider, Apple dilaporkan sedang mengembangkan teknologi 3D Touch yang bisa mendukung layar besar seperti dimiliki jajaran iPad Air dan iPad Pro.

The source, who has in the past provided accurate information about Apple’s future plans, said the company is working on a comparable technology for integration in both iPhones and iPads, potentially offering support for the 12.9-inch iPad Pro, Apple’s largest iOS device.

Absennya teknologi 3D Touch di iPad Air 3 sejalan dengan prediksi terbaru analis dari KGI Securities, Ming Chi-Kuo beberapa saat lalu. Ia manyatakan bahwa Apple tidak akan menyematkan teknologi 3D Touch dalam layar iPad Air 3 karena mengalami kendala produksi.

Meski demikian, Ming Chi-Kup juga memprediksikan bahwa iPad Air 3 bakal memulai menampakan tampangnya ke publik semester pertama 2016 atau dispekulasikan bakal terjadi dalam event pada Maret mendatang.

Baca juga:

Selain jajaran iPad generasi baru, analis itu juga menyebutkan informasi mengenai iPhone 7. iPhone anyar yang bakal memulai debutnya pada September tahun depan itu disebutkan masih bakal mengusung 3D Touch seperti pendahulunya, iPhone 6s.

Apple sebelumnya menyatakan bahwa 3D Touch adalah masa depannya teknologi multi-touch. Oleh karena, semua lini produk Apple tidak menutup kemungkinan bakal mengusung teknologi layar yang sensitif terhadap sentuhan ini.

Diprediksikan, teknologi 3D Touch baru akan mampir ke jajaran iPad generasi baru dengan jumbo tersebut pada 2017 mendatang di mana Apple telah siap dengan segala sesuatunya.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/15/12/15/apple-to-debut-scalable-3d-touch-tech-for-ipad-sized-screens-after-iphone-7-source-says”][/source]

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest