Follow Us

Apple Store Siap Jual Aksesoris bagi Penyandang Disabilitas Awal 2016

Andri Alfansyah - Senin, 21 Desember 2015 | 15:24
Apple Store Siap Jual Aksesoris bagi Penyandang Disabilitas Awal 2016

Selain bakal menghadirkan musik resolusi tinggi pada tahun depan, Apple dikabarkan berencana untuk menjual perangkat aksesibilitas yang bagi penyandang cacat atau disabilitas di ritel Apple Store mulai awal 2016 nanti.

Sebagaimana dilansir dari Macotakara (via Apple Insider), para penyandang disabilitas bisa mulai mendapatkan periferal dan aksesoris yang mereka butuhkan dan telah mendukung perangkat iOS dan Mac di Apple Store antara Januari – Maret 2016.

In the second quarter of 2016 (January-March), Apple plans to release Accessibility-related peripherals and accessories with which the company has supported iOS and OS X so far.

Sayangnya, laporan tersebut tidak merinci secara jelas kategori produk aksesoris apa yang bakal Apple jual di Apple Store. Namun perangkat iOS dan Mac yang ada di pasaran sudah mendukung alat bantu dengar dan layar braille.


Baca juga:


Dalam sistem operasi iOS sendiri, Apple sudah lama menghadirkan fitur aksesibilitas VoiceOver, Guided Access, Diktasi, dan juga pengaturan antarmuka, bagi para penyandang disabilitas.

Fitur VoiceOver bahkan sempat mendapatkan penghargaan Helen Keller dari American Foundation for the Blind karena sangat membantu para penyandang tuna netra dalam mengakses perangkat iOS.

Apple dikenal sebagai perusahaan yang menjunjung tinggi keberagaman, termasuk para penyandang disabilitas. Kehadiran produk aksesoris diharapkan bisa membantu mereka dalam mengakses produk-produknya.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/15/12/20/apple-stores-to-feature-accessibility-products-in-early-2016-report-says”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest