Follow Us

(Foto) Konsep iPhone 7 Super Tipis Tanpa Lubang Jack 3,5mm

Andri Alfansyah - Selasa, 22 Desember 2015 | 15:56
(Foto) Konsep iPhone 7 Super Tipis Tanpa Lubang Jack 3,5mm

Tidak ada seorang pun yang tahu bakal seperti apa rupa iPhone 7 itu nantinya. Tapi menurut desas-desus di dunia maya menyebutkan bahwa Apple bakal meluncurkan iPhone 7 tanpa lubang jack 3,5mm supaya tampil lebih tipis.

Berangkat dari situ, seorang desainer asal Jerman, Eric Huismann menciptakan sebuah konsep iPhone 7 tanpa dukungan lubang audio yang sudah menjadi standar dan umum ditemui di banyak perangkat elektronik.

Hasil konsep sang desainer sebagaimana dilansir Cult of Mac, iPhone 7 itu mengusung faktor bentuk yang lebih tipis dibandingkan dengan iPhone generasi sebelum-sebelumnya yang ada di pasaran.

Lubang atau colokan yang terlihat di iPhone 7 itu kini hanya ada port Lightning. Di lubang yang sama, kamu bisa mendengarkan musik via EarPods atau headphone yang mendukung koneksi Lightning disamping tugasnya sebagai lubang buat mengisi daya.

Mendengarkan musik di iPhone 7 tidak hanya mengandalkan EarPods atau headphone dengan konektor Lightning saja, kamu juga bisa mendengarkan musik secara nirkabel via Bluetooth. Cara ini disebut Eric Huismann dengan istilah AirPods.

Melalui AirPods, kamu tidak lagi perlu merasa khawatir atau repot tidak bisa mendengarkan musik ketika harus mengisi daya iPhone milikmu.

Selain tampil lebih tipis, perubahan lain di iPhone 7 ciptaan Eric Huismann adalah tidak adanya garis-garis putih tempat antena berada di belakang bodinya. Kameranya pun tidak lagi menyembul keluar. Hasilnya adalah iPhone 7 tampil lebih bersih dan menarik.


Baca juga:


iPhone 7 yang dibuat tidak hanya dua model. Eric Huismann membuat tiga konsep model, yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang masing-masing dilengkapi layar 4,7 inci dan 5,5 inci (2K); serta iPhone 7 mini dengan layar 4 inci.

Dari segi fitur, iPhone 7 dilengkapi dengan kamera berkekuatan 15MP dengan dukungan perkeman video 5K, opsi storage mulai dari 32GB – 128GB, homebutton 3D Touch, dan warna-warna yang sama seperti pendahulunya.

iPhone 7 diharapkan bakal memulai debutnya pada September tahun depan. Namun bagaimana menurutmu, apakah kamu menyukai konsep desain iPhone dari Eric Huismann ini?

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/403131/iphone-7-concept-headphone-jack/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest