Follow Us

Momentum: Mencatat Kebiasaan Produktif di iPhone, Mac & Apple Watch

Bagus Hernawan - Senin, 04 Januari 2016 | 10:18
Momentum: Mencatat Kebiasaan Produktif di iPhone, Mac & Apple Watch

Sering mencatat beragam hal, seperti pengeluaran dan pendapatan dengan aplikasi finansial? Nah apakah kamu pernah berpikir untuk mencatat beragam kebiasaan baik? Jika ide ini menarik untuk kamu coba, segera unduh Momentum Habit Tracker yuk! Aplikasi sederhana ini berfungsi untuk membantu pengguna mencatat beragam kebiasaan dalam bentuk yang minimalis. Dimana? Di iOS, OS X atau bahkan Apple Watch juga bisa! Yuk langsung simak

Mengenal Momentum

Seperti bahasan saya di awal, aplikasi produktivitas karya Mathias Maehlum ini punya fitur yang sangat sederhana. Pengguna tinggal membuat kategori Habit atau kebiasaan dan melakukan sedikit pengaturan. Yaitu mode pengaturan untuk Reminder, target mingguan atau beragam hal lainnya.

Nah setelah itu silahkan beri tanda hijau di tampilan kalender sebelah kirinya untuk setiap kegiatan yang sudah kamu lakukan. Terus lakukan hal tersebut setiap hari ya untuk melihat progress dari catatan kebiasaan baik yang kamu capai.

Momentun juga dapat diakses dari perangkat iPhone atau jam tangan Apple Watch. Nah untuk menggunakan mode iCloud Sync dengan basis CloudKit ini, pengguna harus membayar via in-app purchase seharga $4.99 aau 75 ribu Rupiah. Tenang, mode premium ini cukup kamu beli sekali dan tidak akan ditagihkan lagi kok.

Sebagai tambahan, dengan membayar Momentum Premium kamu dapat memperoleh beberapa fitur tambahan yang sangat menarik. Sebut saja mode mencatat Habit tanpa batas dan juga eksport dan backup data dalam bentuk dokumen CSV.

Baca Juga:

Buruan Unduh Ya!

Saya sudah mencoba Momentum dan ingin terus mencatat beragam kebiasaan baik atau pencapaian harian. Tampilannya sangat sederhana, mendukung 3 jenis perangkat dari Apple dan tentunya mode iCloud Sync yang sangat membantu.

Buruan unduh Momentum ya! Gunakan tautan di bawah ini untuk akses lebih cepat.

Download Momentum Habit Tracker - Routines, Goals & Rituals · Harga: Gratis

 (Mac)

Download Momentum Habit Tracker - Routines, Goals & Rituals · Harga: Gratis

(Perangkat iOS)


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest