Follow Us

Review Endurance: Hemat Baterai di Mac, Ala Low Power Mode iOS 9

Bagus Hernawan - Senin, 04 Januari 2016 | 14:27
Review Endurance: Hemat Baterai di Mac, Ala Low Power Mode iOS 9

Sering bepergian dan menggunakan komputer Mac untuk mengedit foto, mengetik catatan atau beragam kegiatan lainnya? Perangkat MacBook Pro atau MacBook Air memang sudah menggunakan baterai yang sangat hemat dan canggih. Namun apakah kamu tahu, ada mode untuk menghemat baterai dengan lebih baik lagi, bahkan dapat dijalankan secara otomatis. Yaitu menggunakan aplikasi Endurance! Penasaran? Yuk langsung bahas:

Mode Hemat Baterai ala iOS 9

Ya, secara sederhana Endurance adalah mode hemat baterai yang mirip dengan fitur Low Power Mode di iOS 9. Aplikasi ini akan mematikan beragam pengaturan yang berhubungan dengan penggunaan baterai yang cukup boros dan memberikan kamu kesempatan untuk menggunakan daya baterai lebih lama.

Endurance is an app that helps your Mac run longer. Endurance runs in the background and when your battery level drops to a certain level, it automatically starts adjusting your settings and turning off features which use a lot of energy.

Apa saja mode penghematan yang dapat kamu lakukan? Banyak! Mulai dari meredupkan layar, memberikan pengaturan “sleep” untuk aplikasi yang menguras baterai namun tidak sedang kamu gunakan, mengecek plugin flash atau bahkan mematikan mode Turbo Mode secara sementara.


Baca Juga:

Pengaturan di Endurance

Nah ini yang membedakan Endurance dengna Low Power Mode di iOS 9 – ada mode pengaturan yang cukup lengkap. Yaitu untuk mengatur fitur apa saja yang akan diaktifkan ketika kamu menggunakan mode ini. Ada juga pengaturan kapan mode ini aktif secara otomatis – jika baterai kamu sudah mencapai 20% misalnya.

Sayangnya masih ada sedikit perbaikan tampilan yang harus diberikan untuk Endurance. Yaitu ketika memilih fitur apa saja yang akan diaktifkan, mustinya jendela menu bar Endurance tidak menutup begitu saja. Sisanya sih sudah sangat baik, ditambah lagi kustomisasi mode hemat baterai yang dapat kamu pilih.

Segera unduh Endurance dari laman web berikut ini ya!

Download Endurance for Mac


Tips Hemat Baterai MacBook Pro dan MacBook Air


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest