Follow Us

Sistem CarPlay Siap Mampir ke Mobil Ford 2017

Andri Alfansyah - Senin, 04 Januari 2016 | 15:19
Sistem CarPlay Siap Mampir ke Mobil Ford 2017

Produsen otomotif asal Amerika Serikat Ford Motor Company baru saja mengumumkan kehadiran aplikasi Ford SYNC® AppLink™ terbarunya yang salah satu fitur utamanya ada sistem CarPlay.

Seperti dilansir iMore, For mengatakan bahwa CarPlay bakal menjadi sistem informasi dan hiburan standar dalam jajaran mobil model 2017 produksinya. Sementara para pengguna mobil-mobil Ford model 2016 bisa menikmati sistem CarPlay pada akhir tahun ini.

Don Butler selaku Ford executive director, Connected Vehicle and Services, mengatakan bahwa para pengguna mobil Ford nantinya bisa dengan mudah terkoneksi dengan kendaraannya apapun smartphone dan aplikasi yang digunakannya.

“SYNC allows customers to bring the smartphone technology they’re comfortable with into a vehicle and use it without hassle. With SYNC, we move at our customers’ pace – making it easy for them to maintain a connected lifestyle no matter their choice of smartphone, apps or services inside and outside their vehicle.”

Ford sendiri melengkapi aplikasi AppLink yang baru dengan beragam fitur menarik. Beberapa di antaranya adalah aplikasi itu memungkinkan kamu untuk mengakses harga BBM, mencari lokasi SPBU, informasi rute, termasuk situasi kemacetan.


Baca juga:


Selain itu, kamu bisa menyimpan jurnal perjalanan dengan mencatat waktu dan jarak perjalanan, mengetahui informasi mengenai suatu event konser dari artis yang sedang melakukan pertunjukan, dan mengakses jejaring sosial populer dari Tiongkok.

Menariknya, iPhone milikmu bisa kamu gunakan untuk menyalakan dan mengunci pintu mobil Ford dalam jarak jauh, memeriksa level BBM dan lokasi parkir mobil Ford milikmu. Hal itu bisa dimungkinkan dengan telah hadirnya Sync Connect yang juga diumumkan Ford.

[source site_name = “iMore” site_url = “http://www.imore.com/ford-bringing-carplay-all-2017-models”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest