Follow Us

LastPass 4.0: Tampilan Baru, Akses Darurat & Mode Berbagi Aman

Bagus Hernawan - Rabu, 06 Januari 2016 | 11:08
LastPass 4.0: Tampilan Baru, Akses Darurat & Mode Berbagi Aman

Sekian lama tidak ada kabar, layanan password manager LastPass akhirnya menghadirkan pembaruan versi 4.0 bagi kamu pengguna setianya via web. Fokus hal baru yang diberikan kali ini cukup banyak dan wajib banget untuk kamu simak. Yaitu beragam polesan di bagian tampilan, mode akses darurat dan juga Sharing Center untuk kamu yang bekerja dalam tim.

Simak dulu yuk videonya berikut ini:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Wajah baru yang rapi, dinamis dan mudah dioperasikan. Ya, layanan LastPass.com kini mempunya 3 hal tersebut untuk kamu nikmati. Setiap kategori atau daftar situs dengan akun yang kamu simpan kini tampil dengan ikon yang besar dan mudah dipahami. Di setiap bagian bawahnya juga ada mode Edit untuk akses cepat ke catatan password dan akun kamu serta mode tampilan Grid atau List View yang dapat kamu ganti dengan mudah.

Fitur selanjutnya adalah hal menarik yang rasanya belum ada di layanan serupa – Emergency Access. Kamu dapat memberikan akses terhadap akun kamu kepada orang yang dipercaya dengan parameter yang cukup unik. Yaitu batasan waktu di masa depan yang ditentukan sekarang. Alias orang itu tidak bisa mengakses akun kamu sebelum tanggal tersebut tiba. Ya, bisa dibilang mirip dengan “ahli waris” sebuah akun.


Baca Juga:


Lanjut ke mode Sharing Center, bagian ini cocok sekali untuk pengguna yang bekerja dalam tim. Kamu dapat berbagi username dan password atau bahkan Shared Folders dari sebuah akun secara aman, terenkripsi dan dikelola dengan mudah. Hal ini tentunya mengurangi resiko akun diretas atau informasi bocor ke pihak lain, karena tradisi lama berkirim data penting lewat email yang kamu tinggalkan.

Sebagai catatan, pembaruan LastPass 4.0 akan segera tersedia untuk semua pengguna setianya – baik akun gratisan, Premium dan Enterprise. Tidak ada langkah ribet yang perlu kamu lakukan. Tinggal duduk manis dan membuka laman LastPass.com untuk mengecek apakah akun kamu sudah mendapatkan versi baru ini. Untuk informasi lebih lengkap silahkan cek laman LastPass 4.0 ya!

[source site_name = “LastPass” site_url = “https://blog.lastpass.com/2016/01/introducing-lastpass-4-0.html/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest