Follow Us

Apple Siap Dirikan Fasilitas Data Center Kedua di Reno, Nevada

Andri Alfansyah - Rabu, 06 Januari 2016 | 11:50
Apple Siap Dirikan Fasilitas Data Center Kedua di Reno, Nevada

Reno-Gazette Journal mengabarkan bahwa Apple telah mengajukan permohonan izin ke pemerintah negara bagian Nevada untuk membangun fasilitas data center terbarunya di kota Reno, Nevada, Amerika Serikat.

Seperti dilansir 9to5Mac, data center baru itu bakal dinamakan dengan “Project Huckleberry”. Begitu didirikan nanti, data center itu bakal menjadi fasilitas kedua milik Apple yang letaknya bersebelahan dengan data center pertama yang ada di Reno.

“It’s a whole different set of buildings but it looks like it is going to be essentially the same design as Project Mills, only turned perpendicularly to the east,” said Trevor Lloyd, senior planner for Washoe County Planning and Development’s Community Services.


Baca juga:


Konstruksi bangunan data center itu sendiri disebutkan bakal mirip seperti data center yang sudah ada sebelumnya di Reno yang disebut dengan “Project Mills”. Adapun fasilitasnya meliputi rangkaian cluster data center baru dan juga sebuah gedung penyokongnya.

Fasilitas data center baru itu hadir tentunya bakal Apple gunakan buat mendukung layanan-layanannya seperti iCloud, iTunes Store, dan App Store. Izin buat membangun fasilitas data center baru Apple di Reno diharapkan bakal keluar pada akhir bulan ini.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/01/05/apple-reno-data-center/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest