Follow Us

App Store Pecahkan Rekor Penjualan di Musim Liburan & Tahun Baru 2016

Andri Alfansyah - Kamis, 07 Januari 2016 | 11:38
App Store Pecahkan Rekor Penjualan di Musim Liburan & Tahun Baru 2016

Toko aplikasi paling lengkap milik Apple yaitu App Store memecahkan rekor baru penjualan besar aplikasi dan In-App Puchases selama musim liburan dan Tahun Baru 2016 lalu.

Dari siaran persnya seperti dilansir dalam laman resminya, Apple mengumumkan bahwa penjualan konten-konten dari App Store telah mencatat pendapatan hingga $1,1 milyar selama dua minggu yang berakhir pada tanggal 3 Januari kemarin.

Raihan tersebut tidak lepas dari penjualan konten dari App Store selama satu hari di Tahun Baru 2016. Di hari tersebut Apple mencatat pendapatan mencapai $144 juta atau setara dengan Rp 2 triliun.

Philip Schiller selaku SVP of Worldwide Marketing menyampaikan kegembiraannya mengenai pendapatan App Store sepanjang 2015 lalu yang mencapai $20 milyar. Tidak hanya, ia berharap tahun 2016 bakal membukukan pendapatan lebih besar lagi.

The App Store had a holiday season for the record books. We are excited that our customers downloaded and enjoyed so many incredible apps for iPhone, iPad, Mac, Apple Watch and Apple TV, spending over $20 billion on the App Store last year alone,” said Philip Schiller, Apple’s senior vice president of Worldwide Marketing. “We’re grateful to all the developers who have created the most innovative and exciting apps in the world for our customers. We can’t wait for what’s to come in 2016.


Baca juga:


Dari hasil pendapatan App Store selama 2015, Apple mengambil bagian sebanyak 30 persen atau $6 milyar.

Sejak App Store hadir delapan tahun silam, Apple mengatakan telah membayarkan hampir $40 milyar kepada para pengembang. Satu per tiga pendapatannya tersebut diperoleh dari tahun 2015 saja.

Selain itu, Apple mengatakan telah menciptakan sebanyak 1,9 juta lapangan pekerjaan di AS. 1,4 juta pekerjaan di AS di antaranya merupakan para pengembang aplikasi, software engineer, desainer aplikasi iOS, dan pegawai non-IT.

Sementara itu di Eropa dan Tiongkok, Apple mengumumkan telah menciptakan sebanyak 1,2 dan 1,4 juta lapangan pekerjaan pada tahun yang sama.

[source site_name = “Apple” site_url = “http://www.apple.com/pr/library/2016/01/06Record-Breaking-Holiday-Season-for-the-App-Store.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest