Follow Us

Aplikasi Screen Recording Vidyo Ditarik dari App Store

Bagus Hernawan - Jumat, 08 Januari 2016 | 08:39
Aplikasi Screen Recording Vidyo Ditarik dari App Store

Baru berselang sehari sejak aplikasi screen recording Vidyo ramai diberitakan, kini sudah hilang dari peredaran. Ya, menurut laman TechCrunch aplikasi ini akhirnya hilang (sudah diramalkan sih) karena melanggar kebijakan Apple. Yaitu seputar menggunakan fitur merekam aktifitas layar secara langsung dari perangkat iOS.

If you didn’t grab a copy of the new screen recording app Vidyo that sneaked into the iTunes App Store yesterday, it’s now too late. Apple, not surprisingly, has pulled the app from the store.

Langkah yang dilakukan Vidyo tergolong unik dan rasanya tidak ada di aplikasi sejenis. Yaitu melakukan simulasi dari fitur AirPlay mirroring – namun tidak dengan cara terhubung ke perangkat lain. Tetapi kembali ke aplikasi itu sendiri yang ada di iPhone dan dapat digunakan di background. Bahkan kabarnya Vidyo dapat menerima akses perangkat input seperti microfon untuk kamu yang ingin membuat footage video dengan lebih profesional.


Baca Juga:


Tim MakeMac sendiri belum sempat mencobanya kemarin dan sekarang rasanya sudah terlambat. Beruntunglah kamu yang sudah membeli aplikasi ini dan mengunduhnya. Apakah ada pembaca MakeMac yang sudah sempat mencoba Vidyo?

Sedikit mundur ke belakang, Apple memang terkenal sangat ketat dalam kebijakan pada aplikasi yang ada di App Store. Sebut saja app Gravity yang berfungsi untuk menjadikan 3D Touch sebagai timbangan sederhana. Aplikasi tersebut ditolak langsung oleh Apple, bahkan sebelum masuk ke App Store. Nah yang kini menjadi pertanyaan, kenapa Vidyo sempat diterima terlebih dahulu ya? Bagaimana menurut pendapat kamu?


Cara Membuat Screen Capture Video iPhone, iPad Lewat OS X Yosemite

[source site_name = “TechCrunch” site_url = “http://techcrunch.com/2016/01/07/screen-recorder-for-ios-vidyo-gets-yanked-from-app-store/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest