Follow Us

iPhone 7 Tanpa Lubang Jack Bakal Miliki Fitur Wireless Charging & Tahan Air

Andri Alfansyah - Jumat, 08 Januari 2016 | 13:46
iPhone 7 Tanpa Lubang Jack Bakal Miliki Fitur Wireless Charging & Tahan Air

Kabar mengenai kehadiran smartphone canggih Apple generasi berikutnya yang digadang-gadang bakal mengusung nama iPhone 7 pada September mendatang semakin kencang saja berhembus.

Dari sumbernya, Fast Company mengabarkan bahwa iPhone 7 bakal hadir dengan desain lebih tipis tanpa dukungan colokan headphone jack 3,5mm. Selain berdesain baru, iPhone anyar nanti tersebut bakal dibekali fitur tahan-air dan pengisian baterai nirkabel.

Apple’s next big phone—presumably called the iPhone 7—will come without a 3.5mm headphone jack, will be noticeably thinner, will very likely support wireless charging and be waterproof, a source with knowledge of the company’s plans tells Fast Company.

Cirrus Logic dilaporkan masih menjadi supplier yang dipercaya Apple untuk menyediakan chipset audio terbaru buat iPhone 7. Chipset audio baru itu disebutkan bakal mendukung kabel Lightning terbaru buat iPhone generasi berikutnya itu.

Selain mendukung kabel Lightning, chipset audio tersebut juga bakal dilengkapi dengan fitur noise-cancelling buatan Wolfson Microelectronics, yaitu perusahaan asal Inggris yang dimiliki Cirrus.

Apple kabarnya bakal menggunakan sistem audio baru itu di bagian iPhone dan EarPods buat meredam kebisingan kala mendengarkan musik dan juga mendengarkan panggilan telepon.

Untuk selanjutnya, Apple bakal menjual lisensi teknologi pemrosesan audio headphone melalui kabel Lightning kepada sejumlah produsen headphone pihak ketiga.


Baca juga:


Sumber yang sama juga menyebutkan bahwa Apple bakal memasukkan EarPods dengan koneksi Lightning sebagai headset bawaan iPhone 7. Tidak hanya itu, Apple dilaporkan bakal menjual rangkaian earphone atau headphone yang mendukung Lightning dengan harga lebih mahal di bawah merek Beats.

Lantas kehadiran wireless charging bukan lagi hal mustahil buat diimplementasikan Apple di iPhone 7. Pasalnya, mereka sudah lama menghadirkan pengisian baterai secara induktif ini di perangkat Apple Watch.

Teknologi tahan air bakal turut Apple terapkan di iPhone 7. Mereka kabarnya bakal menggunakan lapisan kimia khusus untuk melindungi komponen-komponen penting yang ada di dalam iPhone mendatang.

Awal tahun ini, Apple tampaknya sudah mulai mempersiapkan komponen-komponen buat iPhone 7. Hal itu terlihat dari bocoran foto-foto yang memperlihatkan komponen layar backlight yang disinyalir milik iPhone anyar nanti.

[source site_name = “Fast Company” site_url = “http://www.fastcompany.com/3055208/its-true-apple-will-drop-the-headphone-jack-to-make-the-iphone-7-slimmer-and-simpler”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest