Follow Us

Tim Cook Siap Bahas Kelompok Teroris Dengan Pejabat Gedung Putih Hari Ini

Andri Alfansyah - Jumat, 08 Januari 2016 | 14:33
Tim Cook Siap Bahas Kelompok Teroris Dengan Pejabat Gedung Putih Hari Ini

CEO Apple Tim Cook dan para petinggi perusahaan besar terkemuka lainnya dijadwalkan bakal bertemu dengan sejumlah pejabat Gedung Putih dari Washington D.C di San Jose, California.

Sebagaimana diinformasikan Buzzfeed, Tim Cook dan petinggi perusahaan teknologi lain bakal membicarakan rencana buat menetralisasi dan melawan upaya-upaya yang dilakukan kelompok teroris ISIS dan lainnya dalam perekrutan anggota baru secara online.

“The White House sees Silicon Valley as an integral part of fighting the propaganda from ISIL and other groups,” a White House official involved in national security told BuzzFeed News, using the government’s preferred acronym for the Islamic State. “There needs to be a concerted effort to fight the ISIL propaganda.”

Selain petinggi dari Apple, petinggi Facebook, Twitter, Microsoft, dan Google direncanakan bakal menghadiri pertemuan dengan para pejabat Amerika Serikat tersebut.

Para petinggi tersebut dilaporkan juga bakal membahas bagaimana teknologi platformnya masing-masing bisa menjadi solusi alternatif buat memerangi aksi terorisme yang dilakukan ISIS.


Baca juga:


Pembahasan rencana buat memerangi aksi kelompok teroris di dunia maya tersebut hadir menyusul tragedi penyerangan teror di Paris dan San Bernardino beberapa waktu lalu.

Perusahaan teknologi termasuk Apple diharapkan dapat mengambil langkah-langkah yang diperlukan buat memblokir komunikasi, video, dan akun sosial media para teroris di seluruh dunia.

[source site_name = “Buzzfeed” site_url = “http://www.buzzfeed.com/hamzashaban/tim-cook-and-other-tech-execs-to-meet-with-white-house-to-co#.hkyd8lPwR”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest