Follow Us

200 Ribuan Konsumen Tandatangani Petisi Tolak iPhone 7 Tanpa Jack 3,5mm

Andri Alfansyah - Jumat, 08 Januari 2016 | 17:45
200 Ribuan Konsumen Tandatangani Petisi Tolak iPhone 7 Tanpa Jack 3,5mm

Rencana Apple buat menghadirkan iPhone 7 tanpa dukungan headphone jack 3,5mm ternyata sudah menuai kemarahan dari sebagian konsumen walaupun smartphone itu belum resmi hadir di pasaran.

Seperti dilaporkan Forbes, lebih dari 200.000 orang telah menandatangani sebuah petisi berisi penolakan terhadap rencana Apple yang bakal menghilangkan lubang koneksi headphone jack di iPhone 7.

Dalam petisi yang diluncurkan di situs SumOfUS.org Selasa lalu, konsumen tersebut menuntut Apple untuk tetap menghadirkan lubang headphone jack 3,5mm yang sudah menjadi standar dalam produk elektronik di iPhone 7 mendatang.

Mereka mengatakan Apple bakal membuat setiap penggunanya kecewa. Alasannya, hal itu disebutkan bakal membuat headphone dengan jack 3,5mm menjadi barang elektronik tidak berguna. Lebih parah lagi, keputusan Apple buat meniadakan lubang headphone jack bakal menciptakan gunung sampah elektronik yang tidak bisa didaurulang.

Apple is about to rip off every one of its customers. Again.

Not only will this force iPhone users to dole out additional cash to replace their hi-fi headphones, it will singlehandedly create mountains of electronic waste – that likely won’t get recycled. According to the United Nations, up to 90% of the world’s electronic waste is illegally traded or dumped each year.


Baca juga:


Kekecewaan konsumen dapat dipahami mengingat Apple adalah perusahaan yang menjunjung tinggi penggunaan energi terbarukan. Namun Apple memang tampaknya sangat ambisius buat menghadirkan iPhone 7 dengan desain baru. Dan hal ini tidak bisa dihindarkan demi mencapai iPhone dengan bodi lebih tipis.

Lantas Apakah kamu setuju dengan petisi para konsumen di atas? Atau, malah kamu sama kecewanya dengan mereka dan berniat menandatangani petisi supaya Apple berubah pikiran?

[source site_name = “Forbes” site_url = “http://www.forbes.com/sites/jaymcgregor/2016/01/07/iphone-7-headphone-jack-anger-erupts/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest