Follow Us

Menjadi Pelatih, Petarung, dan Pengoleksi Monster di EvoCreo

Alexius Aditya - Senin, 11 Januari 2016 | 16:05
Menjadi Pelatih, Petarung, dan Pengoleksi Monster di EvoCreo

Jika kalian adalah sebagian besar orang yang menyukai game Pokemon, maka mungkin pertanyaan yang sama masih sering muncul di benak kalian. Apa sih game yang mirip Pokemon, yang dapat saya mainkan di iPad atau iPhone saya? Dan saya yakin, bukan hanya kamu sendiri yang berpikir demikian, banyak dari pecinta game Pokemon terus menanyakan hal yang sama.

Sampai pada hari ini pun, game yang bisa disebut sebagai sebuah game kloning dari Pokemon terus bermunculan di app store. Beberapa diantaranya dibuat begitu mirip, namun mengorbankan banyak hal dari sisi grafis dan lainnya. Sebagian sisanya dibuat dengan grafis yang menawan dan sebaliknya, mempunyai gameplay yang kurang baik.

Hingga jawabannya muncul pada akhir tahun 2013 lalu, ketika tim pengembang kecil bernama Ilmfinity muncul di Kickstarter dengan proyeknya yang dinamakan EvoCreo. Sebuah game petualangan RPG dimana pemain dapat melatih monster, bertarung bersama monster, dan sekaligus mengkoleksi para monster tersebut.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Berpetualang Bersama Creo

Dunia pada EvoCreo dinamakan Zenith, adalah sebuah dunia dimana para tamers atau Evoker, seseorang yang dapat melatih Creo, hidup berdampingan dengan para monster atau Creo itu sendiri. Sebagai karakter utama, pemain akan mendapati kabar buruk mengenai sang ayah, yang juga dikenal sebagai sang EvoCreo yang sudah melegenda, hilang ketika sedang menyelidiki sebuah organisasi bernama Shadow Hive.

Pemain akan memulai petualangannya dengan ditemani oleh satu Creo saja. Creo pertama ini diberikan secara cuma-cuma dan pemain diberikan pilihan untuk memilih satu diantara tiga Creo yang tersedia. Pemain diberi kesempatan untuk mempunyai lima Creo sekaligus, oleh karena itu kalian dapat secara bebas untuk menangkap empat Creo liar lainnya dan menjadikannya milikmu.

Dalam perjalanannya, pemain juga akan bertemu dengan para Evoker lain. Karena hampir setiap orang adalah Evoker, maka mereka akan selalu mengajak pemain untuk berduel, sebagai cara untuk menentukan siapakah Evoker terbaik. Siapa yang berhasil untuk menjatuhkan lawan, dengan menghabisi semua Creo milik lawannya terlebih dahulu, akan ditunjuk sebagai pemenangnya. Dan sebagai pemenang duel, pemain akan mendapatkan uang hadiah, dan tentu saja sebagian experience poin bagi sang Creo karena telah bertarung dengan baik.

Musuh yang akan didapati bukan hanya para Evoker lain saja, tetapi juga para Creo liar yang tersebar pada beberapa tempat di sepanjang perjalanan. Mereka akan berusaha untuk menyerang pemain. Untungnya, jika kalian tidak ingin melawan Creo liar ini, pemain dapat memilih untuk melarikan diri. Sebagai gantinya, Creo dan pemain tidak akan mendapatkan experience poin.

Naikkan Level Creo Untuk Membuatnya Semakin Kuat

Creo yang sering bertarung akan semakin cepat naik level karena mereka secara otomatis akan mendapatkan experience poin. Mereka pun nantinya akan naik level dan menjadi lebih kuat. Dengan begitu, ada kemungkinan bagi mereka untuk belajar sebuah gerakan menyerang yang baru.

Sistem yang sama juga diterapkan untuk pemain, sang Evoker. Kalian akan mendapatkan experience poin yang dapat digunakan untuk menambah kemampuan pemain sendiri seperti kemampuan untuk mendapatkan uang lebih banyak saat bertarung, misalnya. Disinilah perbedaan unik yang pemain dapatkan saat bermain EvoCreo.

Setiap Creo juga memiliki elemen masing-masing, dan pemain dapat menggunakan hal ini untuk keuntungannya sendiri. Menggunakan Creo yang tepat dalam setiap duel akan memberikan kesempatan menang pemain lebih besar untuk memenangkan duel tersebut. Creo dengan elemen api misalnya, akan mempunyai serangan yang lebih efektif untuk digunakan saat melawan Creo dengan elemen alam.

Editor : Alexius Aditya

Latest