Follow Us

Apple Amankan Tiga Domain buat Proyek Mobil Listrik

Andri Alfansyah - Senin, 11 Januari 2016 | 12:23
Apple Amankan Tiga Domain buat Proyek Mobil Listrik

Apple dikabarkan telah membeli sedikitnya tiga domain untuk diamankan pada pertengahan bulan Desember kemarin buat proyek mobil listriknya yang dinamakan “Project Titan”.

Sebagaimana muncul dalam laman situs Whois (via MacRumors), Apple telah mendaftarkan tiga alamat domain dengan nama apple.car, apple.cars, dan apple.auto. Walau sudah didaftarkan, ketiga alamat domain tersebut belum bisa diakses karena belum aktif.

Whois records updated on January 8 show that Apple registered the domains through sponsoring registrar MarkMonitor Inc. in December 2015, although the addresses are not yet active.

Apple disebutkan bakal menggunakan ketiga alamat domain tersebut buat layanan sistem CarPlay. Meski begitu, kuat dispekulasikan bahwa domain tersebut bakal digunakan buat proyek mobil listriknya.

Apalagi santer terdengar bahwa Apple telah mulai mengerjakan proyek mobil listrik dengan jumlah pegawai mencapai ribuan orang tenaga ahli. Sebagian pegawai berasal dari berbagai perusahaan otomotif terkemuka, seperti Tesla, Ford, GM, Chrysler, dan banyak lainnya.


Baca juga:


Bahkan, Apple dikabarkan pula sudah melakukan pembicaraan untuk mengujicobakan mobil listriknya di kawasan San Francisco Bay Area. Selain itu, mereka juga sudah melakukan pembicaraan dengan Department of Motor Vehicles (DMV) terkait perizinan mobil listrik otomatis.

Menurut rencana, mobil listrik Apple bakal meluncur ke pasaran pada 2019 atau 2020 mendatang. Begitu meluncur, mobil listrik Apple bakal langsung berhadapan dengan mobil listrik besutan Tesla yang sudah lama berkecimpung dalam pasar ini.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/01/08/apple-car-cars-auto-domains/?utm_source=feedly&utm_medium=webfeeds”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest