Follow Us

Kata Apple Soal Data Statistik Pengguna Aplikasi News yang Keliru

Andri Alfansyah - Senin, 11 Januari 2016 | 17:12
Kata Apple Soal Data Statistik Pengguna Aplikasi News yang Keliru

Aplikasi News yang ada di iOS 9 dikabarkan mengalami suatu isu yang membuat data statistik penggunaannya menjadi terganggu. Gangguan tersebut menyebabkan jumlah data penggunanya yang dirilisnya buat para penerbit menjadi salah hitung.

Namun begitu, SVP of Internet Software and Services Eddy Cue dalam keterangannya seperti dikutip The Wall Street Journal (via MacRumors) menyatakan Apple sedang bekerja untuk memperbaiki isu yang menghinggapi aplikasi News besutannya.

Eddy Cue juga menambahkan bahwa ia tidak tahu berapa jumlah pasti penggunanya. Namun merilis data statistik pengguna dengan jumlah lebih kecil disebutkannya lebih baik daripada jumlah pengguna yang dilebih-lebihkan.

“We’re in the process of fixing that now, but our numbers are lower than reality,” [Cue] said. “We don’t know what the right number is,” but he added that it was better to undercount than overcount traffic.

Selain itu, Eddy Cue juga menyatakan kegembiraannya bahwa penggunaan aplikasi News telah tumbuh dengan sangat pesat. Hal ini sebelumnya diumumkan Tim Cook pada laporan keuangan kuartal keempat tahun lalu bahwa jumlah pengguna aplikasi News telah mencapai 40 juta orang.


Baca juga:


Kendati demikian, Eddy Cue seperti halnya Tim Cook juga tidak merinci secara jelas apakah jumlah pengguna tersebut merupakan pengguna aktif atau pengguna yang pernah mengaksesnya.

Bagi para penerbit berita, data statistik yang akurat mengenai pengguna aplikasi News merupakan hal yang sangat penting karena berkaitan dengan iklan. Jika datanya keliru hal ini bisa saja berdampak pada pendapatan mereka melalui iklan.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/01/11/apple-news-traffic-glitch/?utm_source=osx&utm_medium=push&utm_campaign=front”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest