Follow Us

iPhone Layar 4 Inci Baru Kabarnya Bakal Usung Nama iPhone 5e

Andri Alfansyah - Selasa, 12 Januari 2016 | 10:06
iPhone Layar 4 Inci Baru Kabarnya Bakal Usung Nama iPhone 5e

iPhone dengan layar 4 inci generasi baru yang rencananya bakal memulai debut perdananya beberapa bulan mendatang dikabarkan tidak akan mengusung nama iPhone 6c atau pun iPhone 7c.

Laporan terbaru dari situs asal Tiongkok My Driver (via Apple Insider) menyebutkan bahwa iPhone dengan layar 4 inci baru tersebut bakal dinamakan iPhone 5e ketimbang iPhone 6c seperti banyak rumor yang berkembang selama ini.

Embel-embel akhiran huruf “e” di iPhone sendiri disebutkan merupakan versi iPhone 5s dengan tambahan fitur-fitur baru yang tidak dimiliki pendahulunya, seperti Apple Pay, Near Field Communication (NFC), dan VoLTE (Voice over LTE).

Now, the latest news shows, this new machine might be called iPhone 5e (I did not expect), as the letter “e” represents the meaning of enhancement enhanced version of the meaning, its most prominent feature is the addition of Apple Pay, NFC and VoLTE Features.

Foxconn sendiri dilaporkan saat ini tengah memproduksi iPhone 5e secara massal menjelang peluncurannya pada Maret mendatang. iPhone 5e yang diproduksi terdiri dari dua model dengan kapasitas penyimpanan internal berbeda, yaitu 16GB dan 64GB.


Baca juga:


Laporan yang sama juga menyangkal rumor sebelumnya yang menyatakan bahwa iPhone 5e bakal dilengkapi dengan prosesor A9 dan RAM 2GB. Nyatanya iPhone dengan layar 4 inci dengan resolusi 800 piksel tersebut bakal mengusung prosesor A8 dan RAM 1GB.

Beralih ke soal harga, Apple bakal membanderol iPhone 5e dengan harga yang cukup bersahabat buat pasar di negara-negara berkembang. iPhone 5e disebutkan bakal diluncurkan dengan harga 3.288 yuan atau sekitar $500 AS.

Penamaan iPhone dengan layar 4 inci baru generasi anyar dengan nama iPhone 5e cukup masuk akal. Hal ini karena Apple bakal menggunakan bodi metal dengan varian warna berbeda, tidak seperti jajaran iPhone 5c yang hadir dengan bodi plastik.

Namun benar atau tidaknya Apple bakal merilis smartphone 4 inci baru dengan nama iPhone 5e, kita tunggu saja sampai Apple mengungkap wujudnya pada Maret mendatang.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/16/01/11/apples-new-4-inch-handset-rumored-to-be-named-iphone-5e-sport-a8-cpu-1gb-ram”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest