Follow Us

Ini Fitur Baru yang Hadir di tvOS 9.2 Beta dan WatchOS 2.2 Beta

Bagus Hernawan - Selasa, 12 Januari 2016 | 16:48
Ini Fitur Baru yang Hadir di tvOS 9.2 Beta dan WatchOS 2.2 Beta

Hari ini adalah hari update masal untuk pengembang di Apple Developer. Ya, selain iOS 9.3, OS X El Capitan 10.11.4, ada juga sistem operasi untuk Apple TV serta Apple Watch. Pagi tadi saya sudah membahas untuk iOS dan OS X, nah kini masuk ke tvOS dan Watch OS ya!

Apa hal menarik yang akan kita bahas di 2 perangkat baru tersebut? Berikut ini lengkapnya:

tvOS 9.2 Beta – Folder yang Lama Ditunggu

Setelah sempat timbul beberapa rumor mengenai fitur folder di tvOS, kini hal tersebut menjadi kenyataan. Ya, di tvOS 9.2 Beta 1 ini ada pembaruan dengan dukungan folder yang dapat membantu kamu merapikan tampilan ikon aplikasi dan games favorit di layar TV.

Lanjut ke fitur berikutnya yaitu dukungan untuk aksesoris keyboard bluetooth. Kini kamu dapat menghubungkan aksesoris input teks tersebut untuk membantu pengisian data atau username dan password dari akun Netflix mungkin. Atau mungkin bisa juga digunakan untuk mengetik nama film dan judul lagu yang ingin dicari lewat Apple Music.

Terakhir adalah perbaikan di mode tampilan multitasking. Menurut ArsTechnica tampilan multitasking di perangkat Apple TV sudah selaras dengan iOS 9. Yaitu menggunakan mode kertas betumpuk dan mudah bergesert dari satu aplikasi ke lainnya di mode switcher.


Baca Juga:

WatchOS 2.2 Beta

Sistem operasi untuk perangkat Apple watch ini sudah masuk ke versi 2.2 beta 1 untuk pengembang terdaftar. Tidak banyak hal baru yang ada di pembaruan ini. Hanya ada dukungan untuk sinkronisasi beberapa Apple Watch kepada sebuah perangkat iPhone dengan iOS 9.3.

Contoh kegiatan yang paling mungkin adalah kamu yang memiliki iPhone dan ingin menggunakan sepasangApple Watch bersama pasangan. Saya sendiri belum melihat pengaturan untuk bagian ini, ada yahg sudah mencoba?

Segera unduh pembaruan tvOS dan watchOS ya jika kamu terdaftar sebagai pengembang di Apple Developer! Bagikan review singkatnya di kolom komentar atau tweet ke @MakeMac!


Apple Merilis iOS 9.3 Beta dengan Night Shift, Keamanan di Notes & Mode Akun Pelajar di iPad

[source site_name = “ArsTechnica” site_url = “http://arstechnica.com/apple/2016/01/tvos-9-2-beta-introduces-folders-and-restores-bluetooth-keyboard-support/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest