Follow Us

Tingkat Adopsi iOS 9 Sudah Tembus 75 Persen

Andri Alfansyah - Rabu, 13 Januari 2016 | 11:04
Tingkat Adopsi iOS 9 Sudah Tembus 75 Persen

Dalam pemantauannya mengenai lalu lintas penggunaan perangkat yang sudah menggunakan iOS 9 di toko aplikasi App Store awal minggu ini, Apple mengumumkan bahwa jumlahnya sudah menembus angka 75 persen.

Sementara itu, jumlah pengguna yang masih belum enggan beralih dari menggunakan sistem operasi iOS 8 dan versi lawas lainnya masing-masing tercatat sebanyak 19 persen dan 7 persen.

Adopsi iOS 9 terbilang meningkat cukup signifikan dari bulan ke bulan. Sebelumnya jumlah adopsi iOS 9 di perangkat iPhone, iPad, dan iPod touch terpasang sebanyak 70 persen pada akhir November silam.


Baca juga:


Sistem operasi iOS 9 sendiri sudah mencapai bulannya yang kelima sejak diluncurkan pertama kali pada September tahun kemarin. Peningkatan jumlah pengguna iOS 9 ini tidak lepas dari sejumlah update yang terus dirilis oleh Apple.

Saat ini, update iOS 9 sudah mencapai iOS 9.2. Namun rencananya Apple bakal merilis iOS 9.3 di masa mendatang. Hal itu terungkap dari update iOS 9.3 beta pertama yang awal kemarin Apple rilis dengan banjir fitur menarik, seperti Night Mode, peningkatan baru aplikasi Notes, Health, Carplay, dan lainnya.

[source site_name = “Apple” site_url = “https://developer.apple.com/support/app-store/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest