Follow Us

Pengiriman iPhone Diprediksikan Anjlok 12% di Kuartal 2 2016

Andri Alfansyah - Rabu, 13 Januari 2016 | 14:23
Pengiriman iPhone Diprediksikan Anjlok 12% di Kuartal 2 2016

Seorang analis dari Gene Munster, Piper Jaffray, memperkirakan bahwa jumlah pengiriman perangkat iPhone ke seluruh dunia bakal menurun sebanyak 12 persen dari prediksi sebelumnya buat kuartal kedua 2016 mendatang.

Dalam catatannya kepada para pemegang saham sebagaimana dilansir Apple Insider, Piper Jaffray memprediksikan bahwa pengiriman iPhone pada kuartal kedua yang berakhir Maret nanti berjumlah 55 juta unit.

Piper Jaffray sebelumnya memperkirakan bahwa pengiriman iPhone bakal mencapai 62,5 juta unit pada kuartal kedua 2016. Revisi pengiriman iPhone ini hadir menyusul kabar bahwa Apple telah mengurangi pesanan iPhone kepada supplier-nya sebanyak 30 persen.


Baca juga:


Penurunan pengiriman iPhone itu sendiri disebutkan berdampak pada pendapatan Apple. Perusahaan berbasis di Cupertino itu diprediksikan bakal mengantongi pendapatan sebesar $55.8 milyar dari prediksi awal mencapai $60,7 milyar.

Apabila prediksi Gene Munster ini benar adanya, hal itu menandai penurunan pengiriman iPhone pertama yang dialami Apple sejak mereka meluncurkannya 9 tahun silam.

Meski demikian, Piper Jaffray meyakini pengiriman iPhone bakal kembali meningkat seiring bakal hadirnya iPhone 7 pada musim gugur mendatang. Ia memprediksikan bahwa pengirimannya bakal meningkat sebanyak 5 persen dari tahun sebelumnya.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/16/01/12/piper-jaffray-lowers-march-iphone-estimates-to-55m-sees-return-to-growth-in-fall-2016-?utm_source=dlvr.it&utm_medium=twitter”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest