Follow Us

Penjualan Game di App Store Capai $1 Milyar Dalam Satu Bulan

Andri Alfansyah - Kamis, 14 Januari 2016 | 14:09
Penjualan Game di App Store Capai $1 Milyar Dalam Satu Bulan

Berdasarkan data terbaru yang dirilis perusahaan analitik Sensor Tower yang memantau penjualan di toko aplikasi App Store, Apple memperoleh pendapatan hingga $1 milyar di Desember 2015.

Sebagaimana dilansir 9to5Mac, Sensor Tower menyebutkan penjualan game di App Store selama musim liburan di Desember tahun lalu menjadi penyumbang terbesar pendapatan buat Apple. Terhitung hampir 104 juta game sudah diunduh pengguna perangkat iOS.

Worldwide games category downloads on Apple’s App Store grew more than 20 percent month-over-month in December, as revealed by Sensor Tower’s Store Intelligence estimates, with nearly 104 million more games installed on iPhone and iPad last month than during November 2015.

Raihan besar Apple ini meningkat sebanyak 18 persen dibandingkan dengan pendapatannya mereka pada bulan sebelumnya. Di November, Apple tercatat mengantongi pendapatan $847 (Rp 11,8 triliun).

Jumlah unduhan game paling banyak dilakukan pengguna yang berasal dari AS yaitu mencapai 179 juta kali dari sebelumnya yang sebesar 143 juta kali di November. Sisanya berasal dari seluruh dunia yang berjumlah 614 juta, naik dari 510 juta pada bulan sebelumnya.

Adapun game-game paling populer yang paling banyak diunduh penggguna di antaranya adalah Piano Tiles 2. Game gratis dengan In-App Purchases besutan Cheetah Technology Corporation ini telah diunduh lebih dari 4,2 juta kali di AS dan lebih dari 15 juta kali di seluruh dunia.


Baca juga:


Menyusul di posisi kedua, ada Cut the Rope 2. Game ini diunduh lebih dari 2,1 juta kali di AS dan 5,1 juta di seluruh dunia. Sementara game-game populer yang berada posisi 10 besar lainya ada Monument Valley, Temple Run dan Geometry Dash Meltdown, dan lain sebagainya.

Berdasarkan jumlah pendapatan, game Clash of Clans (COC) tercatat sebagai game dengan pendapatan paling besar baik di AS dan seluruh dunia. Perusahaan pengembangnya, Supercell meraup pendapatan hingga $59,7 juta.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/01/13/app-store-games-december-revenue/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest