Follow Us

Netflix Segera Menutup Teknik Akses Konten Luar Negeri dengan Proxy

Bagus Hernawan - Senin, 18 Januari 2016 | 10:51
Netflix Segera Menutup Teknik Akses Konten Luar Negeri dengan Proxy

Sudah menggunakan Netflix di Indonesia? Pasti kamu tahu banget kan jika konten di Netflix Indonesia tidak selengkap yang ada di Amerika Serikat. Beberapa pengguna melakukan sedikit trik untuk mendapatkan konten tersebut dengan memanfaatkan teknik proxy atau layanan VPN server. Kini hal tersebut menjadi perhatian serius oleh Netflix.

Dalam catatan blog Netflix, perbedaan konten yang ada di sebuah negara berdasarkan lisensi konten dan kerjasama yang dilakukan. Untuk itu dalam waktu dekat Netflix akan menutup teknik proxy tersebut dan pengguna hanya dapat menikmati konten yang diberikan untuk wilayahnya.

Some members use proxies or “unblockers” to access titles available outside their territory. To address this, we employ the same or similar measures other firms do. This technology continues to evolve and we are evolving with it. That means in coming weeks, those using proxies and unblockers will only be able to access the service in the country where they currently are.


Baca Juga:

Berapa Banyak Konten Netfix di Indonesia?

Berapa banyak sih konten Netflix yang ada di Indonesia dibandingkan dengan yang ada di Amerika Serikat? Menurut laman Finder.com (via @amasna) , konten yang ada di Netflix regional Indonesia hanya sekitat 10% saja dari yang ada di Amerika Serikat. Tentunya hal ini menjadi alasan utama pengguna di Indonesia untuk mengakali batasan tersebut dengan menggunakan proxy atau VPN.

Saya sih berharap konten Netflix di Indonesia akan semakin lengkap seiring bertambahnya waktu. Wajar sih rasanya jika di awal ini baru 10%, semoga penambahan kontennya dapat berjalan dengan cepat ya.

Apakah kamu sudah menggunakan Netflix di Indonesia? Atau bingung dengan pembayaran, cara menggunakan atau hal lainnya? Silahkan simak informasi lengkapnya di artikel berikut ini ya!

Download Netflix · Harga: Gratis


Panduan Dasar & Kesan Pertama Menggunakan Netflix di Indonesia

[source site_name = “Netflix” site_url = “https://media.netflix.com/en/company-blog/evolving-proxy-detection-as-a-global-service”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest