Follow Us

WhatsApp Resmi Menjadi Gratis Selamanya, Bebas Mode Berlangganan

Bagus Hernawan - Senin, 18 Januari 2016 | 21:33
WhatsApp Resmi Menjadi Gratis Selamanya, Bebas Mode Berlangganan

WhatsApp, layanan messenger yang pastinya kamu kenal ini baru saja mengumumkan info yang diluar prediksi saya. Mereka resmi menggratiskan layanan berkirim pesan ini dari mode subscription alias berlangganan $1 setiap tahun. Ya, menjadi gratis selamanya – di semua jajaran perangkat mobile device yang didukung selama ini.

..we’re happy to announce that WhatsApp will no longer charge subscription fees. For many years, we’ve asked some people to pay a fee for using WhatsApp after their first year. As we’ve grown, we’ve found that this approach hasn’t worked well.

Alasan WhatsApp sebetulnya sederhana saja untuk menghentikan mode berlangganan tahunan ini. Banyak pengguna setia mereka tidak memiliki sistem pembayaran online dan takut kehilangan kontak dengan teman atau keluarganya setelah masa gratisan tahun pertama. Hal ini akhirnya membuat WhatsApp resmi mencabut sistem berlangganan tersebut. Lalu, apakah akan ada iklan atau hal gangguan lainnya? Tenang, tidak ada mode seperti itu di WhatsApp.


Baca Juga:

Lantas bagaimana cara WhatsApp memperoleh pendapatan? Kabarnya mereka sekarang sedang mengetes beragam tools untuk menghubungkan para pengguna dan akun bisnis yang bisa menjadi sumber informasi untuk kamu. Seperti cek informasi akun kamu di Bank, jadwal pesawat yang berubah atau beragam hal lainnya.

Sebagai catatan, penghapusan sistem berlangganan WhatsApp ini baru berlaku sekitar beberapa pekan lagi ya. Jadi sabar saja hingga hal yang paling kamu tunggu ini resmi diaktifkan.

Download WhatsApp Messenger ร‚ยท Harga: Gratis


Cara Mencari dan Kirim GIF di Telegram Messenger Terbaru

[source site_name = “WhatsApp” site_url = “https://blog.whatsapp.com/615/Making-WhatsApp-free-and-more-useful”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest