Follow Us

Harga Konten App Store di 7 Negara Ini Segera Naik

Andri Alfansyah - Selasa, 19 Januari 2016 | 07:38
Harga Konten App Store di 7 Negara Ini Segera Naik

Apple menaikkan harga konten-konten di toko aplikasi App Store miliknya di beberapa regional baru menyusul mata uang asing di sejumlah negara terus mengalami perubahan.

Dalam surelnya kepada pengembang seperti diperoleh 9to5Mac, Apple menginformasikan bakal menaikkan harga aplikasi dan In-App Purchases (IAP) di 7 negara, yaitu Kanada, Israel, Meksiko, Selandia Baru, Rusia, Singapura, dan Afrika Selatan.

Penyesuaian kenaikan harga di App Store tersebut bakal segera berlaku efektif dalam waktu tiga hari mendatang. Tapi Apple mengatakan bahwa para pengguna yang berlangganan tidak terganggu dengan adanya perubahan harga baru di App Store.

Apple menjanjikan bakal mengirimkan surel berisi pemberitahuan sesaat sebelum sistem berlangganan mereka diperbarui. Namun sebagai catatan, pengguna di Rusia dan Afrika harus memperbarui sistem berlangganan mereka secara manual.


Baca juga:


Menariknya buat pengguna di Kanada dan Selandia Baru, mereka bisa membeli aplikasi dan IAP dengan harga jauh lebih terjangkau. Pasalnya, Apple juga telah meluncurkan paket penjualan di App Store dengan harga Tier A dan Tier B, yaitu sekitar 20 sen dolar.

Beruntung, Indonesia tidak masuk ke dalam daftar negara di atas. Jadi kamu masih bisa membeli konten di App Store dengan harga seperti biasanya. Hal ini karena Apple telah lebih dulu menaikkan harga di App Store regional Indonesia pada Oktober tahun kemarin.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/01/18/app-store-app-prices-going-up-in-canada-new-zealand-and-5-more-countries-due-to-exchange-rate-fluctuations/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest