Follow Us

Barisan Kode di iOS 9 Ungkap Minat Apple Uji Coba Teknologi Li-Fi

Bagus Hernawan - Selasa, 19 Januari 2016 | 10:44
Barisan Kode di iOS 9 Ungkap Minat Apple Uji Coba Teknologi Li-Fi

Teknologi di perangkat Apple memang selalu menarik untuk terus dikulik informasinya. Kali ini seputar media nirkabel bernama Li-Fi yang beberapa bulan ini cukup booming. Kabarnya sistem transmisi data dengan media cahaya dan modulasi ekstra cepat ini sudah mulai ditanamkan sejak iOS 9.1.

Menurut laman berita AppleInsider (via ‏@kyoufujibaya), beberapa baris kode ini mengindikasikan bahwa Apple mulai menanamkan library cache files untuk teknologi tersebut.


Baca Juga:

Bagi kamu yang belum tahu, Li-Fi adalah Light Fidelity alias teknologi transmisi data dua arah ekstra cepat dengan memanfaatkan media penghantar berupa cahaya. Setelah ditransmisikan dengan kecepatan tinggi (diklaim hingga 224 gigabits ), data akan diubah menjadi sinyal elektronik dan bisa dibaca oleh perangkat. Tentunya semua ini masih dalam proyek purwarupa dan masih terus dikembangkan baik secara perangkat lunak dan keras. Apakah mungkin jika suatu saat Li-Fi akan menjadi pengganti Wi-Fi di masa depan? Bagikan pendapat kamu ya!

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/16/01/18/ios-code-shows-apple-experimenting-with-ultra-fast-light-based-li-fi-wireless-data-for-future-iphones”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest