Follow Us

Desainer Software Apple TV Undurkan Diri dari Apple

Andri Alfansyah - Rabu, 20 Januari 2016 | 08:27
Desainer Software Apple TV Undurkan Diri dari Apple

Seorang mantan co-founder Chomp, Ben Keighran, dikabarkan bakal segera mengundurkan diri dari pekerjaannya di Apple sebagai salah satu kunci utama dalam pengembangan Apple TV.

Rencana pengundurannya tersebut diumumkan Ben Keighran sendiri sebagaimana dilansir Re/code. Selepasnya dari Apple, ia berencana mendirikan perusahaan baru miliknya sendiri yang ikonik.

Ben Keighran, who joined Apple four years ago when it bought a startup he co-founded, says he is leaving soon and eventually intends to start something new. “I want to create not just a killer product, but my own iconic company,” he said.


Baca juga:


Perusahaan rintisan Ben Keighran, Chomp, sendiri telah diakuisisi Apple sejak 2012 silam. Apple menggunakan teknologinya buat memperkaya fitur pencarian di iTunes Store dan App Store.

Selama tiga tahun bekerja di Apple, Ben Keighran bertugas mengawasi pengembangan desain software Apple TV yang kini disebut dengan tvOS. Teknologi dari perusahaannya juga ternyata digunakan di Apple TV.

Sebelum Ben Keighran, co-founder lain Chomp yaitu Cathy Edwards yang bertugas di divisi Maps Quality dilaporkan sudah terlebih dulu mengundurkan diri pada Maret 2014 lalu.

[source site_name = “Re/code” site_url = “http://recode.net/2016/01/19/apple-tv-designer-ben-keighran-is-leaving/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest